Ini Lima Kandidat Kuat Pendamping Idris Dari Internal PKS

756
Inilah lima nama dari internal PKS yang digadang-gadang bakal mendampingi Mohammad Idris dalam pilkada 2020

Margonda | jurnaldepok.id
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan menggelar pemilihan raya (Pemira) pada 7 Juli 2019 mendatang. Beberapa nama dari internal partai digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Mohammad Idris yang bakal diusung PKS dari eksternal partai.

Setidaknya ada lima nama kader PKS yang memiliki peluang besar untuk maju di pilkada 2020. Mereka diantaranya Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir; Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono; Wakil Ketua DPRD Depok, HM Supariyono; Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Qurtifa Wijaya dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, T Farida Rachmayanti.

Menanggapi hal itu Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengungkapkan bahwa PKS memiliki mekanisme termasuk mekanisme penetapan calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah.

“Kami tinggal menjalankan mekanisme itu, siapa nanti yang akan ditetapkan, kami serahkan sepenuhnya kepada jajaran pimpinan di tingkat pusat,” ujar Hafid kepada Jurnal Depok, Selasa (25/6).

Ketika ditanya apakah dirinya siap ketika DPP PKS menunjuk dan meminta dirinya untuk maju dalam pilkada mendatang, ini jawaban Hafid.

“Kami kader PKS semua siap menerima apa yang menjadi ketetapan pimpinan di tingkat pusat. Namun kami yakin banyak kader PKS lain yang lebih senior dan berpengalaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Qurtifa Wijaya mengungkapkan bahwa dirinya akan lebih memilih tetap berkiprah di DPRD.

“Kalau saya enggak lah, saya tetap di legislatif saja. Saya menilai masih banyak yang lain dan yang lebih baik dan lebih pas,” katanya.

Qurtifa menyebut ada beberapa nama yang layak untuk menjadi balon walikota-wakil walikota Depok dari internal PKS seperti Imam Budi Hartono, Hafid Nasir maupun Supariyono.

“Saya sebagai ketua fraksi siap mendukung penuh untuk pemenangan PKS dalam pilkada nanti,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono. IBH, biasa ia disapa akrab, begitu yakin untuk maju dalam pilkada yang bakal digelar pada September 2020.

“Saya sebagai kader ditempatkan dimana saja harus siap. Iya (termasuk nanti harus mendampingi Pak Idris, red),” tegasnya.

Sementara itu dua kandidat lainnya dari internal PKS yakni HM Supariyono dan T Farida Rachmayanti belum bersedia berkomentar terkait hajatan lima tahunan Kota Depok.

Akankankah lima nama tersebut nantinya mendapat tempat dalam pemira untuk maju dalam pilkada Depok 2020?, dan siapakah dari lima nama itu yang akan meraih suara terbanyak dalam pemira nanti?. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here