Pepanjang SIM Di Wilayah Depok Dapat Nasi Bungkus

12
Satuan Lalu Lintas Polresta Depok saat memberikan nasi bungkus kepada pemohon pembuat SIM

Laporan: CR1-JD
Satuan Lalu Lintas Polresta Depok berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satunya dengan program bagi-bagi nasi bungkus gratis ke pemohon setiap hari Jumat.

“Setiap Jumat akan disediakan 100 bungkus nasi yang dibagikan secara cuma-cuma pada pemohon. Dapat disantap untuk makan siang sambil menunggu antrian berjalan dan jika jauh dari tempat jajanan,” papar Kanit Regident Satlantas Polresta Depok AKP Aging Permana.

Program ini, kata dia, sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan prima bagi masyarakat. Melalui kegiatan berbagi tersebut diharapkan dapat diterima dengan baik di masyarakat.

Selain itu pihaknya juga membuka gerai Satpas SIM 1221 di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) sejak beberapa waktu lalu.

Ia mengungkapkan di gerai Satpas 1221 ini khusus untuk pelayanan perpanjangan saja. Sedangkan untuk pembuatan SIM baru dilakukan di Polresta Depok.

“Jadi di gerai di Detos ini memang khusus untuk perpanjangan saja. Kalau buat baru tetap di Polres. Dengan adanya gerai ini lebih memudahkan warga yang ingin mengurus perpanjangan,” katanya.

Ia menambahkan masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor polisi untuk mengurus perpanjangan SIM. Dengan dibukanya gerai Satpas SIM 1221 di pusat perbelanjaan maka bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Mereka bisa sambil mengurus keperluan lain di pusat perbelanjaan. Jadi kita jemput bola untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat,” ucapnya.

Gerai SIM Satpas 1221 ini buka pukul 10.00- 16.00 WIB. Untuk persyaratan yang diperlukan pemohon harus membawa fotokopi KTP dan SIM yang masih berlaku.

Kemudian mendaftar ke petugas di loket. “Prosesnya cepat antara 5-10 menit. Lebih efisien bagi masyarakat dengan adanya gerai ini,” tambahnya.

Selain itu di gerai perpanjangan berada dalam mall ini, AKP Agung juga menyediakan polwan cantik sebagai pemandu pelayanan.

“ Tugas polwan cantik ini adalah sebagai pemandu pelayanan saat menjadi pemandu bagi pemohon SIM supaya dapat dilayani dengan baik, humanis, dan cepat,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here