Kloter Pertama Jamaah Haji Asal Depok Berangkat 8 Juli

67
Kepala Kemenag Kota Depok saat memberikan materi bimbingan manasik haji untuk Kecamatan Pancoran Mas

Margonda | jurnaldepok.id
Kantor Kementerian Agama Kota Depok akan memberangkatkan kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji asal Kota Depok pada 8 Juli mendatang.

“Pemberangkatan dimulai pada 8 Juli 2019 untuk kloter pertama asal Depok atau kloter 11 Jawa Barat, mereka masuk asrama jam 10 malam. Jumlah satu kloter pertama itu mencapai 410 orang, 404 terdiri dari jamaah dan enam orang petuas,” ujar H Asnawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Senin (24/6).

Ia menambahkan, khusus jamaah asal Depok dibagi menjadi lima kloter yakni kloter 19, 63, 77 dan terakhir kloter 96.

“Seluruhnya ada lima kloter, namun yang full 410 empat kloter sisanya 77 orang di kloter 96. Jumlah keseluruhan jamaah haji asal Depok yang berangkat tahun ini mencapai 1.708 dengan petugas dan itu sudah sesuai kuota. Untuk kloter terakhir asal Depok atau kloter 96 akan diberangkatkan pada 4 Agustus,” paparnya.

Pihaknya saat ini terus mempersiapkan segala hal untuk keberangkatan jamaah haji asal Depok. Terkait dengan admistrasi jamaah, pihaknya tengah menunggu pemeriksaan dan pengumuman kloter.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hingga kemarin pihaknya belum menerima informasi adanya jamaah yang berhalangan atau gagal berangkat.

“Kalau ditemukan misalnya ada yang sakit atau apa, nanti diberangkatkannya tahun depan. Kalau meninggal aturannya tidak bisa digantikan dengan jamaah lain, otomatis jamaah haji asal Depok berkurang,” terangnya.

Selain itu, saat ini paknya juga telah mempersiapkan hal teknis dengan stake holder terkait yakni Pemerintah Kota Depok seperti Bagian Sosial, Bagian Umum, Satpol PP, Dishub dan TNI/Polri.

“Kami sudah rapatkan untuk persiapan pemberangkatan perdana dan seterusnya. Pelepasannya nanti di Masjid Balaikota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here