Kader PKS Resmi Dukung Idris Maju Di Pilkada 2020

231
Ketua DPC PKS Sawangan, Mustofa Said (kanan) saat menyalami Mohammad Idris yang akan diusung oleh kader PKS untuk maju di pilkada 2020

Sawangan | jurnaldepok.id
Sang petahana Mohammad Idris secara resmi mendapat dukungan dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk diusung menjadi walikota dua periode. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC PKS Kecamatan Sawangan, Mustofa Said.

“PKS Sawangan memberikan dukungan penuh kepada DR. KH. Mohammad Idris sebagai  calon Walikota Depok periode 2021-2026 mewakil eksternal partai,” ujar Mustofa kepada Jurnal Depok, Minggu (23/6).

Pernyataan tersebut diungkapkan Mustofa di sela-sela acara halal bihalal keluarga besar DPC PKS Kecamatan Sawangan.

Ia mengatakan, dipilihnya Idris sebagai calon dari eksternal partai, bukanlah tanpa alasan.

“Beliau umaro yang ulama, sosok Idris juga masih dibutuhkan oleh masyarakat Depok dalam memberikan perubahan mental masyarakat Depok,” paparnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu Mustofa juga mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarkat, tokoh agama, anggota dewan terpilih Dapil Cisari, struktur dan kadernya serta jajaran pemerintahan di Sawangan untuk terus berkhidmat kepada masyarakat.

“Tularkan nilai-nilai kebaikan, sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan memiliki nilai religiusitas yang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir berjanji akan mengusulkan nama Mohammad Idris ke DPP PKS sebagai calon Walikota Depok periode 2021-2026.

“Beliau (Idris,red) termasuk yang kami usung di pilkada 2014 lalu, kami berharap beliau dinominasikan lagi sebagai calon walikota. Secara iternal proses penjaringan dan siapa yang layak kami usung nanti ada proses pemira yang kami gelar pada 7 Juli 2019,” kata Hafid Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok.

Dikatakannya, dalam proses pemilihan raya (Pemira) yang diikutsertakan merupakan kader internal. Pemira, kata dia, merupakan sebuah proses rutin yang dilakukan sebelum pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah digelar.

“Hasil dari pemira itu kemudian kami akan usulkan ke DPP, termasuk Pak Idris yang merupakan bagian dari nama-nama yang akan kami usulkan, sehingga nanti penetapannya ada ditingkat pusat,” paparnya.

Hafid yang juga sebagai kandidat kuat calon Ketua DPRD Depok mengungkapkan, nama Idris memang tidak masuk di jajaran internal partai. Namun begitu, pihaknya akan tetap mengusulkan Idris ke DPP PKS dikarenakan pada pilkada 2014 lalu pihaknya mengusung Idris. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here