Idris-Hasbullah Dinilai Layak Pimpin Depok

154
Rubi Hermawan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Kota Depok, Rubi Hermawan menilai layak jika politisi PAN, Hasbullah Rahmad dipasangkan dengan petahana, Mohammad Idris dalam pilkada 2020.

“Bang Has memang politikus kawakan, dia mampu naik tingkat dari DPRD tingkat II ke DPRD tingkat I sebanyak dua periode. Artinya Bang Has dipercaya oleh masyarakat untuk jadi wakil rakyat,” ujar Rubi kepada Jurnal Depok, Kamis (20/6).

Tak hanya itu, sambungnya, Hasbullah juga nyata berkomitmen bagi konsituen dan masyarakat dalam membangun Depok.

“Ia juga berhasil menjadi wakil rakyat yang bisa membawa aspirasinya untuk kemajuan masyarakat,” paparnya.

Disisi lain Rubi menilai, sosok Walikota Depok, Mohammad Idris merupakan figure yang memiliki andil besar dalam mempersatukan masyarakat.

“Pak Idris kan seorang kiai yang sudah tidak diragukan lagi kejujuran dan kedisiplinanya. Kami juga menilai ia sebagai sosok yang tak kenal kompromi dalam hal tertentu yang endingnya untuk kemaslahatan masyarakat,” terangnya.

Menanggapi mulai banyaknya dukungan dari masyarakat, Idris lagi-lagi belum mau berkomentar banyak terkait pilkada Depok. Dirinya menegaskan bahwa akan fokus bekerja di akhir siasa waktu masa jabatannya.

“Saya sudah katakan bahwa saya akan menyelesaikan janji kampanye saya dan saya merasa resah, karena kalau realisasi kegiatan tahun ini maksimal 80 persen, enggak mungkin 100 persen, mudah-mudahan bisa 100 persen, kalau bisa 100 persen berarti sudah 85 persen. Jadi di tahun 2020 bisa diselesaikan 90 persen lebih,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Pradi, ia meminta kepada awak media untuk menanyakan langsung kepada Idris apakah masih mau berpasangan dengan dirinya.

“Kalau bicara kepentingan secara umum berdasarkan hasil riset dan kajian, kenapa tidak. Namun kalau bicara untuk memuaskan semua pihak rasanya tidak mungkin, masih banyak kekurangan, mana cukup waktu lima tahun untuk menyelesaikan semua hal, butuh proses. Kalau bicara chemistry enggak ada masalah antara saya dengan beliau,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here