Gegara Proyek Tol Desari, Sumur Warga Kering

83
Inilah salah satu wilayah yang saat ini dilintasi proyek pembangunan Tol Desari

Limo | jurnaldepok.id
Puluhan warga Jalan Pulo Mangga Rt 04/02, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, mengeluhkan keringnya sumur milik warga yang diduga terdampak dari proses pembangunan konstruksi jalan tol Depok – Antasari (Desari) diwilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Sekretaris Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Lukman Zaelani membenarkan adanya laporan warga kepihak Kelurahan dengan keluhan sumur kering akibat terkena dampak dari pembangunan konstruksi jalan tol.

“Iya benar tadi sudah laporan ke Lurah dan besok pagi pak Lurah akan melakukan pengecekan dilokasi untuk ditindak lanjuti kepihak Kontraktor jalan tol Desari, ” ujar Deden sapaan akrab Lukman Zaelani.

Sebelumnya Deni Santana salah satu warga Rw 02 menginformasikan sedikitnya ada 20 rumah di Rt 04/02 yang sumurnya kering akibat proses pengerjaan konstruksi tol diwilayah sekitar permukiman warga.

“Memang betul kami mencatat sudah dua puluh sumur milik warga yang kering akibat terdampak dari proses pembuatan jalan tol, ” kilah Ajoy sapaan keseharian Deni Santana.

Dikatakan Ajoy, menurunnya debit air yang berdampak terhadap menyusutnya air sumur sudah terjadi sejak bulan puasa namun waktu itu kata dia air sumur masih ada dan masih bisa dioptimalkan untuk keperluan MCK warga tapi setelah lebaran, debit air semakin kecil bahkan ada beberapa sumur yang tidak lagi ada airnya alias kering sama sekali.

“Air merupakan kebutuhan pokok yang sangat vital, bayangkan jika tidak ada sumber air yang bisa digunakan untuk mandi, minum, nyuci dan lain lain, ” imbuhnya.

Terpisah Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengaku telah menerima keluhan warga dan berjanji akan segera melakukan peninjauan dirumah warga yang terdampak kekeringan yang diduga akibat terdampak dari proses pembangunan konstruksi tol.

“Ya, saya sudah mendapat laporan dari warga, Insya Allah besok (hari red…) saya akan cek lokasi untuk tindak sebagai bahan tindak lanjut kepihak kontraktor Tol Desari,” tutup Danudi Amin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here