Mobil Patroli Polsek Bojonggede Dilempar Bom Molotov

47
Lokasi pelemparan bom molotov di depan minimarket Jalan Haji Abdul Halim, Perum Gaperi Desa Bojonggede

Bojonggede | jurnadepok.id
Mobil dinas patroli Polisi Polsek Bojonggede dirusak oleh orang tak dikenal. Tidak hanya itu, mobil yang terparkir di depan minimarket Jalan Haji Abdul Halim, Perum Gaperi Desa Bojonggede juga dilempar bom molotov.

Royyan, tukang parkir minimarket mengatakan peristiwa tersebut diperkirakan pukul 02.00 WIB Senin (11/6).Saat itu minimarket sudah tutup.

“Mobil patroli tersebut memang selalu diparkir di depan minimarket itu. Ketahuannya sudah dalam keadaan rusak. Di bagian kaca sebelah kiri pecah dan jok mobilnya kebakar,” katanya.

Dia sendiri mengaku baru tahu kejadian itu sekitar pukul 10.00 WIB. Diketahui minimarket itu mulai buka pukul 09.00 dan tutup pukul 23.00 WIB.

“Saat kejadian semua toko tutup. Saya aja taunya pagi, semuanya juga taunya pagi,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut sempat terekam CCTV di minimarket. Dalam rekaman terlihat tiga orang pelaku mengendarai satu motor.

“Dalam CCTV itu ada pelaku tiga orang yang mengendarai motor melempar bom molotov, lalu melempari batu ke arah mobil patroli,” terangnya.

Ia menambahkan jika polisi sudah memeriksa TKP. Polisi juga membawa sejumlah barang bukti dari lokasi.

“Tadi banyak polisi yang datang. Barang yang dibawa itu ada bekas bom molotov dan batu besar,” ucapnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh , mobil patroli itu hanya terbakar bagian interior di bagian dalam saja.

Selain itu, pintu kaca dipecah pelaku dan masih terdapat botol minuman berbahan kaca masih terdapat sisa diduga minyak atau bensin.

Sementara itu saksi lainnya, Abdullah Saputra mengatakan mobil patroli yang dirusak adalah jenis jeep Ford Ranger bak terbuka yang biasa digunakan untuk patroli anggota Polsek Bojonggede.

Pada saat kejadian mobil patroli sedang diparkir berjejer dengan tiga unit mobil lain du tempat parkir Alfamidi.

“Tiba-tiba tiga motor diduga ditumpangi pelaku mendekati mobil patroli tersebut.
Terekam sama kamera CCTV milik ATM BCA yang terpasang di depan toko ada tiga motor berkumpul di belakang mobil, kejadian sekitar pukul 01.15 WIB. Lalu ada seorang mendekat ke mobil patroli memecahkan kaca dan setelah itu mobil terbakar di dalamnya,”ujarnya.

Dirinya menceritakan saat kejadian Abdullah bersama kedua pramuniaga yaitu Ramban,20, dan Jamaludin,20, sedang bertugas jaga malam dan tidur di dalam gudang.

“Saat kejadian tidak begitu kedengaran jelas karena ada tiga lapis pintu yaitu mulai dari rollingdoor, pintu kaca, lalu gudang. Lantaran posisi kita bertiga ada di gudang sedang istirahat setelah tutup toko,” terangnya.

Dirinya baru mengetahui kejadian saat toko mau buka sekitar pukul 06.30 WIB, polisi sudah banyak ada di depan parkiran toko.

“Untuk mobil yang terbakar sudah tidak ada dan sudah diamankan anggota Polsek Bojonggede. Selain itu ada anggota tim Jaguar yang datang serta tim forensik melakukan olah TKP,” tuturnya.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak aparat Kepolisian dari Polsek Bojonggede dan Polresta Depok atas kejadian tersebut.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here