Lagi Makan Ketoprak, Uang Setoran Haji Dirampas

10
Lokasi perampasan uang setoran haji milik Rusmili

Tapos | jurnaldepok.id
Uang untuk Ongkos Naik Haji (ONH) dengan nilai sekitar puluhan juta rupiah dibawa kabur maling di Jalan Raya Cilangkap, samping Kantor Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Suami korban, Rohman mengatakan peristiwa itu menimpa istrinya yaitu Rusmili Megawati (41) yang kehilangan tas jinjing biru. Ia menceritakan tas itu ditaruh diatas meja, kemudian diambil pelaku saat sedang makan ketoprak samping kantor Kelurahan Cilangkap.

“Kejadian istri saya sedang makan ketoprak di samping kantor Kelurahan Cilangkap, lalu tiba-tiba seorang pria langsung merampas tas istri berisi uang Rp 53 juta. Uang baru diambil dari Bank swasta Cab Mayor Oking Cibinong dan HP Vivo. Setelah itu pelaku kabur menggunakan motor,”katanya.

Dia menjelaskan jika ia dan istri naik mobil berangkat dari rumah menuju Bank swasta Cab Mayor Oking untuk mengambil uang Rp53 juta.

“Uang tersebut tadinya mau langsung disetorkan kembali ke Bank BUMN namun tutup sedang istirahat,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Rohman, saat menunggu jam buka operasional Bank , dia pergi ke Kantor Kelurahan Cilangkap guna mengurus surat keterangan domisili.

“Setelah itu istri saya keluar makan ketoprak, saat makan ketoprak pelaku datang dan langsung merampas tas berisi uang tersebut lalu kabur,” terangnya.

Korban Rusmili Megawati, mencoba mengejar pelaku berjumlah dua orang menggunakan motor Suzuki Satria Fulse 150 warna merah kabur ke arah Situ Cilangkap.

“Istri saya sempat mengejar sejauh 50 meter sambil teriak maling. Namun tidak ada warga yang membantu mengejar pelaku dan berhasil kabur ke arah Cibinong,” ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa itu ia berharap dapat menjadi pembelajaran untuk kedepannya lebih hati-hati dan waspada.

Terpisah pedagang ketoprak, Wahyu menambahkan korban saat kejadian sedang makan ketoprak duduk pinggir lalu tas ditaruh diatas meja.

Tiba-tiba datang seorang pria berpura-pura memesan ketropak lengah tas korban langsung dirampas pelaku.

“Pelaku cri-cirinya berbadan kurus, berpeci, menggunakan jaket motor, tinggi badan sedang, dan kulit sawo matang, langsung kabur dibonceng temannya berperawakan tubuh gemuk menggunakan helm menggunakan motor kabur ke arah Situ Cilangkap,” ucapnya.

Menanggapi kejadian perampasan tas di depan kantor Kelurahan Cilangkap, Lurah Cilangkap, Suaibun mengungkapkan pelaku terekam CCTV yang terpasang di gedung.

Pelaku beraksi sangat cepat hanya dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang dan terlihat korban ibu-ibu berlari mengejar pelaku namun tidak terkejar.

“Kami tingkatkan kewaspadaan khususnya di sekitar lingkungan kantor kelurahan lantaran letak pinggir jalan dan juga meningkatkan patroli tiga pilar di wilayah,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here