HTA Bisa jadi ‘Kuda Hitam’ Di Pilkada Depok

261
Hendrik Tangke Allo

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Nama Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo menjadi salah satu nama yang ramai diperbincangkan untuk menjadi calon walikota/wakil walikota Depok periode 2021-2026. Banyak kalangan menilai Hendrik mampu menjadi ‘kuda hitam’ dalam kontestasi pilkada yang digelar pada September 2020.

Menanggapi hal itu, HTA biasa ia disapa akrab, merasa bersyukur dan terimakasih atas apresiasi masyarakat kepada dirinya.

“Alhamdulillah kalau nama saya disebut-sebut, tapi kan saya kader partai apapun perintah dari Ketua Umum Ibu Hj Megawati Soekarnoputri ya saya lakukan,” ujar HTA kepada Jurnal Depok, Rabu (12/6).

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan partainya berkoalisi dengan Gerindra dan partai politik lainnya. Meskipun, kata dia, saat ini PDI Perjuangan Kota Depok dapat mengusung pasangan calon walikota-wakil walikota tanpa berkoalisi.

“Yang namanya dinamika politik bisa saja, kita lihat saja semua kan ada mekanismenya. Kami kan orang politik, komunikasi harus dibangun dengan siapapun termasuk dengan Pak Idris dan Pak Pradi tetap harus,” paparnya.

Selain membangun komunikasi politik dengan Idris dan Pradi, HTA juga akan membangun komunikasi politik dengan tokoh-tokoh Depok.

“Yang pasti PDI Perjuangan akan menurunkan kader terbaiknya, lihat saja nanti kan masih ada proses panjang,” terangnya.

Ketika ditanya apakah dirinya siap untuk maju dalam pilkada 2020 nanti, ini jawaban HTA.

“Saya kader partai, kalau saya diperintahkan Ketua Umum saya akan lakukan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here