Cinere Antisipasi Pendatang Baru

6
Pupung Purwawijaya

Cinere | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya mengingatkan kepada para Ketua Rt dan Rw untuk melakukan pendataan terhadap para pendatang baru pasca lebaran tahun ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan para ketua lingkungan untuk melakukan pendataan terhadap warga yang baru balik mudik pasalnya seperti biasa terkadang warga sering membawa orang dari kampung untuk tinggal dan menetap di Cinere dengan dalih mau mencari pekerjaan di Jakarta, ” ujar Pupung kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Pupung, pelaksanaan pendataan terhadap pendatang baru sangat penting dilakukan guna memastikan perkembangan jumlah penduduk serta untuk keperluan ketertiban data administrasi kependudukan di Kantor Pemerintah.

Pupung menambahkan, dibeberapa wilayah di Cinere terdapat konsentrasi penduduk musiman yang terdiri dari para pedagang, dan karyawan swasta dan bagi warga seperti ini lanjut dia akan diberikan surat keterangan domisili terlebih bagi yang sudah berdomisili diatas 6 bulan lamanya.

“Semua ada aturannya, dan kami minta para Ketua Lingkungan untuk memperhatikan dinamika perubahan data penduduk diwilayahnya masing masing, ” tegas Pupung.

Harapan senada disampaikan Camat Cinere, Mangnguluang Mansur.

Dikatakan Agung, sapaan akrab Mangnguluang Mansur, sebagai salah satu pintu masuk Kota Depok, membuat wilayah Cinere menjadi salah satu wilayah yang paling dilirik oleh para pendatang baru terlebih secara teritorial, letak wilayah Cinere sangat strategis lantaran dekat dengan Jakarta dan Kota Tangerang selatan.

“Siapa yang tidak tahu Cinere, sebuah bagaian wilayah Kota Depok yang sangat dikenal oleh masyarakat di Jabodetabek , hal ini yang membuat Cinere menjadi rentan dengan perubahan dan penambahan jumlah penduduk, ” pungkas Agung. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here