BKPSDM Data ASN Mangkir Di Hari Pertama Masuk Kerja

74
Walikota-wakil walikota saat halal bihalal dengan para ASN di lingkup Pemerintah Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris menginstruksikan secara langsung Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mendata Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mangkir di hari pertama masuk kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami minta kepada BKPSDM untuk mendata di masing-masing OPD siapa saja yang tidak masuk hari ini (kemarin,red). Termasuk yang masih beralasan terkait masalah teknis seperti tidak dapat pesawat dan lainnya,” ujar Idris dalam sambutan apel pagi di Halaman Balaikota Depok, Senin (10/6).

Ia menambahkan, secara lisan pihaknya telah mendapat laporan terkait jumlah ASN yang hadir di hari pertama masuk kerja. Ia juga menerima informasi bahwa masih banyak ASN yang beralasan terkait hal teknis dan darurat seperti halnya salah tanggal boking pesawat, sakit dan lainnya.

“Kalau kepala OPD sudah masuk semua dan tidak ada cuti tambahan. Jam kerja ASN sudah normal kembali dari pukul 7.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB, kalau Jumat sampai pukul 16.30 WIB,” paparnya.

Dirinya mengungkapkan, kedepan pihaknya akan memasang CCTV di setiap kantor kelurahan dan kecamatan untuk memantau aktivitas kinerja anak buahnya.

“Yang kami bangun adalah kepercayaan agar mereka tetap disiplin, namun mereka juga harus memegang kepercayaan ini dengan amanah. Kami juga akan melakukan sidak ke kelurahan dan kecamatan, BKPSDM sudah kami instruksikan,” tegasnya.

Dilihat dari jumlah ASN yang hadir dalam kegiatan upacara kemarin, Idris memprediksi tingkat kehadirannya mencapai 99 persen.

“Kalau dilihat dari apel hari biasa, ini mencapai 99 persen. Kami tidak bisa menjamin 100 persen juga, bisa jadi 99,99 persen, saat ini sedang didata,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan agar ASN kembali menjadi pelayan masyarakat.

“Bagaimana pun kami ini memiliki kewajiban melayani masyarakat seutuhnya, yang terpenting saat ini kami sudah zero pasca ramadhan, bersih-bersih diri, sucikan hati dan kembali pelayanan lebih fresh lagi,” tandasnya.

Kegiatan apel pagi yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan para Asisten Pemerintah Kota Depok, ditutup dengan acara salam-salaman antara walikota, wakil walikota dan ribuan ASN. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here