Ditinggal Mudik, Rampok Gasak Miliaran Rupiah

11
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ditinggal mudik penghuninya, rumah di Jalan Melati Raya No 126 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, dirampok maling pada Jumat (7/5). Akibat kejadian itu pemilik rumah merugi hingga miliaran rupiah.

Kejadian pencurian diketahui pertama kali oleh pihak keamanan lingkungan. yakni Agus. Dia merasa curiga, lantaran gerbang utama rumah tersebut dalam kondisi terbuka.

“Yang pertama tahu Satpam yang jaga. Dia muter kondisi masih normal. Nah, pas jam tiga dia lewat situ, rumahnya pak Budi sudah terbuka. Dipanggil enggak ada yang nyaut,” kata Rulli, salah satu warga yang di temui di pos security.

Merasa ada yang aneh, Agus kemudian melaporkan temuannya ke rekan dan warga lainnya. Kemudian kasus itu ditangani oleh polisi. “Pas kejadian, dia (Agus) enggak berani masuk, tadi sudah dilaporin ke polisi,” katanya.

Hendri, salah satu kerabat korban mengatakan, pelaku merusak berankas dan menguras habis isi di dalamnya. Para pencuri berhasil menggasak sembilan sertifikat tanah dan rumah, lima BKPB kendaraan roda dua dan empat. Selain itu, ada perhiasan, uang tunai, dua laptop, dua Hp merk Samsung dan I Phone, serta dua sepatu merek Adidas.

“Di dalam brankas itu juga kalau enggak salah ada uang tunai Rp180 juta. Itu belum di total sama dolar, yen, dan ringgit. Ya, kerugian diperkirakan sampai Rp2 miliar,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra menyebutkan, pemilik rumah Budi saat kejadian tengah mudik ke Ciamis Jawa Barat. “Setelah mendapat laporan, petugas piket reskrim dan tim Inafis Polresta Depok datang ke lokasi melakukan identifikasi jejak sidik jari pelaku,” ujarnya .

Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Menurut dia, pelaku masuk ke kamar yang letaknya tidak jauh dari gerbang dan mencongkel brankas dan mengambil isinya, yakni berupa tujuh Sertifikat Hak Milik (SHM), uang tunai, uang mata asing seperti euro, real, yen, dollar singapura, ringgit, paspor empat, 15 jam tangan , dan lima BPKB motor dan mobil.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga dialami oleh tetangga korban yang rumahnya berjarak hanya beberapa puluh meter dari lokasi kejadian. “Iya sebelumnya juga ada, enggak jauh dari situ. Yang hilang katanya motor,” kata dia.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here