Walikota Berangkatkan 1.085 Peserta Mudik Gratis

43
Walikota didampingi Ketua Baznas beserta stake holder saat melepas peserta mudik gratis

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris melepas ribuan peserta mudik gratis tahun 2019 di lapangan Balaikota Depok.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sahabat Idris ini, diikuti 1.085 peserta menggunakan armada sebanyak 20 bus pariwisata dengan tujuan berbagai Kota di Jawa Tengah, diantaranya Solo, Yogyakarta, Klaten, Tegal, Semarang, Wonogiri, dan kota lainnya.

Turut melepas keberangkatan pemudik, Kepala Cabang BJB Depok, Ade Muhammad, Ketua Baznas Kota Depok, KH Encep Hidayat, Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana, dan para perwakilan sponsor.

“Kegiatan mudik gratis bertujuan membantu masyarakat yang akan mudik lebaran ke kampung halamannya. Kami ingin berbagi kebahagian buat warga Depok yang mudik ke kampung halamannya,” ujar Idris, Kamis (30/5).

Ia menjelaskan, bahwa mudik gratis ini bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas karena pada tahun sebelumnya banyak warga yang mudik menggunakan sepeda motor.

“Secara teknis ke lalu lintas bisa mengurangi resiko kecelakaan dan kepadatan lalu lintas. Paling tidak dari 1.085 peserta bisa mengurangi sekitar 700 pemudik yang menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Idris berharap dengan mudik gratis ini bisa menjadi wasilah media doa untuk kesehjateraan Kota Depok.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, sebanyak 50 personil Dishub diterjunkan guna membantu pelaksanaan mudik gratis tahun 2019. Selain itu, seluruh armada mudik juga telah dilakukan pengecekan kelaikan kendaraan di kantor Dishub Kota Depok.

“Armada yang memenuhi kelaikan jalan akan diberikan stiker, pengecekan ini sudah menjadi kebijakan dari pusat. Termasuk pengecekan kesehatan para sopir bus dengan melakukan tes urine. Ada 40 Sopir berikut sopir cadangan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here