Warga Parung Bingung Keluhkan Bau Sampah TPA Cipayung

22
Aktivitas di TPA Cipayung beberapa waktu lalu

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sejumlah warga kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas mengeluhkan bau sampah TPA Cipayung yang menyeruak hingga masuk kedalam rumah saat waktu makan sahur tiba.

Abdul Karim, salah satu warga Jalan RD Sukarma Rt 03/03, Kelurahan Parung Bingung mengaku sangat terganggu dan tidak nyaman dengan bau sampah pada saat makan sahur, pasalnya kata dia tingkat polusi udara yang menyebar sudah sangat parah dan menusuk hingga kebatang hidung.

“Hampir setiap menjelang waktu sahur, hingga pukul enam pagi, bau sampah dari TPA Cipayung menyeruak diwilayah Parung Bingung termasuk ditempat tinggal kami, dan itu banyak dikeluhkan juga oleh warga lain, ” ujar Karim kepada Jurnal Depok kemarin.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Zulkarnain yang juga tinggal diwilayah Rt 03/03, Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Dikatakan Ijul, sapaan Zulkarnain, bau sampah yang menyebar setiap waktu sahur bukan saja membuat selera makan sahur jadi menurun, tapi juga berpotensi menimbulkan penyakit bagi warga terutama bagi yang rentan dengan penyakit asma.

“Kadang lagi enak enak makan saur, tiba tiba menyrruak bau tak sedap dan saya udah hapal banget itu bau sampah dari Cipayung, ” celoteh Zulkarnain.

Dia berharap, permasalahn bau sampah dan polusi udara akibat menumpuknya sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Cipayung, dapat segera diatasi oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Tolonglah masalah bau tak sedap dan polusi udara ini diperhatikan Pemerintah agar tidak mengnganggu kenyamanan dan kesehatan warga, ” tutup Zulkarnain. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here