Ssstttt….Pradi-Farabi Mau ‘Dijodohin’ Loh

278
Pradi Supriatna (kiri) saat berbincang dengan Ketua DPD Golkar Depok, Farabi (kanan) dal acara buka puasa bersama di Kantor DPD Golkar Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Suhu politik pasca pemilihan legislatif 17 April lalu di kota berjuluk sejuta Belimbing mulai menghangat. Terlebih, setelah ada pengumuman resmi dari KPU terkait rekapitulasi penghitungan suara dan gambaran perolehan kursi di DPRD Depok beberapa waktu lalu.

Para elite politik kini tak canggung lagi bermanuver untuk agenda lima tahunan yakni pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2020.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar, Farabi Arafiq dan Ketua DPC Partai Gerindra, Pradi Supriatna. Senin, (27/5) sore rupanya dua tokoh muda itu secara diam-diam melakukan pertemuan mendadak di Kantor DPD Partai Golkar, GDC Kota Kembang.

Ketika dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, ini jawaban Farabi.

“Silaturahmi harus selalu dijaga pada semua elemen tokoh Kota Depok, karena kan sama-sama memiliki misi membangun Kota Depok,” ujar Farabi kepada Jurnal Depok, Senin (27/5) malam.

Pertemuan yang dibalut dengan acara buka puasa bersama pengurus DPD Partai Golkar Depok itu, menguatkan dugaan terbangunnya komunikasi politik jelang pilkada Depok yang tahapannya dimulai September 2019 ini.

Hal tersebut rupanya tak disangkal oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, H Tajudin Tabri. Bahkan Tajudin akan ‘menjodohkan’ Pradi dengan Farabi dalam pilkada nanti.

“Ketika Pradi maju sebagai walikota, kami (Farabi) siap untuk mendampinginya menjadi wakil walikota,” tegas Tajudin.

Namun begitu, Tajudin akan mencari dukungan dari parpol lain untuk sama-sama berkoalisi membangun kekuatan.

“Komunikasi politik dengan partai lain pun harus berjalan, sementara Golkar dengan Gerindra dulu. Tidak menutup kemungkinan Golkar akan berkoalisi dengan Gerindra, terlebih jika nanti Pradi ditinggal PKS,” ungkapnya.

Meski dikatakan Tajudin pertemuan tersebut spontanitas pasca pemilu, namun terdapat makna yang mendalam terkait pertemuan itu.

“Kami akan ajak PDI Perjuangan masuk kedalam koalisi, kami akan kawal terus rencana koalisi ini karena kami yang menggerakkan,” jelasnya.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, juga dihadiri oleh Sekjen DPD Partai Golkar Kota Depok dan para pengurus harian. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here