Bale Comunity Sawangan Santuni Ratusan Yatim

93
Pembina BC (kiri) didampingi Ketua Panitia Penyantunan Yatim BC (kanan) saat menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada para anak yatim

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbuat kebaikan, karena setiap satu kebaikan akan dibalas dengan berlipat ganda.

Hal itu pula yang dilakukan oleh komunitas lingkungan yang tergabung dalam Bale Community (BC) Sawangan. Akhir pekan kemarin, komunitas yang bermarkas di lingkungan RW 02 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, menggelar acara penyantunan yatim.

“Tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk memberdayakan masyarakat agar berperan serta dalam menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin. Selain itu juga untuk mengisi sekaligus memeriahkan Ramadhan 1440 H,” ujar Naasan Begeng, Ketua Panitia Penyantunan BC kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah / tali persaudaraan, mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Quran dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama kepada yatim piatu dan fakir miskin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan setiap tahun. Terimakasih kepada masyarakat, donator dan para anggota BC yang telah mensupport kegiatan ini sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan sukses,” paparnya yang juga Ketua RW 01 Sawangan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BC, Suhanda AR. Dikatakan Suhanda bahwa kegiatan itu sudah tiga kalinya digelar.

“Terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan santunan ini, terimakasih juga kepada seluruh anggota BC yang sudah ikut berkontribusi. Kami juga minta doa kepada anak-anak yatim agar BC semakin kompak, eksis dan bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat,” tandasnya.

Acara santunan yang dirangkai dengan buka puasa bersama menghadirkan penceramah Ustad HM Suhendra Yusuf serta dihadiri pula oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dalam kesempatan itu 108 anak yatim yang berada di lingkungan RW 01, 02, 07 dan RW 11 mendapatkan bingkisan lebaran dan uang saku. n

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here