Baliho Petisi Milik Warga Graha Cinere Dirusak

39
Beberapa orang warga saat merapihkan baliho petisi yang dirusak

Limo | jurnaldepok.id
Baliho ukuran besar yang dipasang warga perumahan Graha Cinere 1 Rw 12 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo pada Minggu (19/5) dicopot dan dirusak oleh sekelompok orang yang mengaku diperintah oleh PT Megapolitan selaku pengembang perumahan Graha Cinere.

Terkait hal ini, Ketua Rw 12 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo Yacob Tulam Saragih menegaskan akan segera melaporkan aksi pencopotan dan pengrusakan Baliho Petisi warga tersebut ke Polresta Depok.

“Kami warga perumahan Graha Cinere 1, akan segera melaporkan kasus pencopotan dan pengrusakan Baliho petisi warga tentang penolakan Site Plan 2016 dan pengakuan para pelaku pengrusakan pihaknya diperintah oleh Pt Megapolitan selaku pengembang, ” ujar Yacob Tulam Saragih kepada Jurnal Depok kemarin.

Dia menambahkan, pengrusakan Baliho Petisi penolakan warga atas Site Plan 2016 jelas merupakan pelanggaran hukum, pelaku dan semua yang terlibat dapat dijerat hukum.

“Kasus pengrusakan itu jelas perbuatan melawan hukum dan oleh sebab itu kami akan laporkan pengrusakan baliho itu ke Polres Depok, ” tukas Yacob Tulam Saragih.

Hal yang sama dilontarkan oleh Budi salah satu warga perumahan Graha Cinere 1.
Menurut Budi, kasus pengrusakan Baliho Petisi Warga harus diproses hukum agar para pelaku menyadari kesalahan yang telah dilakukuan dan perbuatan itu dapat terjerat hukum.

“Itu jelas pelanggaran hukum dan kita harus laporkan ke Polisi sebagai salah satu institusi penegak hukum, ” kilah Budi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here