Warga Diminta Tak Terprovokasi

17
Walikota Depok saat membacakan deklarasi damai Sesama Anak Bangsa dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai, sejuk selama tahapan pemilu serentak 2019 di Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Seluruh lapisan masyarakat di Kota Depok diminta untuk menjaga persatuan dan kesatuan pascapengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan jangan terpancing aksi provokasi.

Hal itu dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri
Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440 H/2019 M dan Silaturahmi Sesama Anak Bangsa dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai, sejuk selama tahapan pemilu serentak 2019 di Kota Depok, di Aula Atmani Adhi Wedhana Polres Kota Depok.

Menurutnya, dengan tetap saling menghargai satu sama lain, bisa berkontribusi dalam menciptakan suasana yang aman dan damai
di kota yang memiliki tagline Friendly City (Kota Bersahabat) ini.

“Mari kita kembali satukan langkah, saling menghargai dan menghormati. Kita kembali pada satu kesatuan di bulan suci Ramadan ini,” tuturnya.

Idris juga berpesan, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai situasi. Sebab, pihak kepolisian juga telah berupaya mengamankan dan mengantisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Saya berharap warga jangan mudah terprovokasi dengan berbagai situasi. Kalau memang ada warga yang ikut melakukan aksi damai, harus benar-benar damai. Menyampaikan aspirasinya sesuai dengan ketentuan undang-undang,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Depok juga telah melakukan Deklarasi Pemilu Damai.

Dengan melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Kami sudah komitmen kalau di Depok ini tetap menerima apapun yang menjadi keputusan KPU,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here