Pemilu Tahun Ini Suara PKS Naik 4 Juta

16
Mahfudz Abdurrahman

Bojongsari | jurnaldepok.id
Bendahara Umum DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Abdurrahman mengatakan, perolehan suara partainya dalam pileg April lalu meningkat signifikan.

“Memang belum finish (rekapitulasi,red) namun kami sudah memiliki catatan saat ini raihan suara partai mencapai lebih dari 12 juta. Pemilu 2014 lalu hanya 8 juta, berarti ada kenaikan sekitar 4 juta,” ujar Mahfudz kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, naiknya jumlah suara juga dibarengi dengan naiknya perolehan kursi di DPR RI.

“PKS ini diprediksi ada di urutan keempat tingkat nasional, tapi kursi nomor enam. Dengan asumsi jumlah kursi kurang lebih 53, ini kan masih ada yang hilang maupun kembali lagi. Sebelumnya hanya 40 kursi,” paparnya.

Mahfudz tidak memungkiri campur tangan Allah SWT yang telah meningkatkan suara PKS dan kerja keras para kader.

“Kerja kader luar biasa, selain itu ada issue keummatan yang terkait dengan Pak Prabowo-Sandiaga juga ada, gelombang masyarakat juga banyak yang mendukung paslon nomor 02, jadi kami yang mendapatkan efek tersebut,” katanya.

Mahfudz yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI mencatat, PKS menang besar di wilayah Jawa Barat seperti di Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung dan beberapa kota besar di Jawa Barat.

“Selain itu PKS juga meraih suara signifikan seperti di Lampung, Sumatera, Riau dan DKI Jakarta,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here