Mahfudz Abdurrahman Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI Ke Pemuda Dan Tokoh Masyarakat

59
Mahfudz Abdurrahman saat mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI di kalangan pemuda dan masyarakat Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Anggota MPR RI, Mahfudz Abdurrahman melaksanakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada kalangan ustadzah dan pemuda di wilayah Kecamatan Bojongsari. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan tugas Anggota MPR RI.

“Kami berharap dengan sosialisasi 4 Pilar ini semakin banyak lagi kalangan masyarakat memahami apa itu 4 Pilar MPR RI dan bagaimana mengimplementasikan di dalam kehidupan masing-masing, setidaknya pada hal-hal yang sederhana dulu,” ujar Mahfud kepada Jurnal Depok beberapa waktu lalu.

Mahfudz menyampaikan bahwa 4 Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan empat hal yang sangat penting bagi setiap anak bangsa.

“Dimana kita sebagai warga negara harus memahami dan menjaga empat hal yang penting tersebut. Sehingga kita bisa memberikan kontribusi positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Apalagi, sambungnya, saat ini begitu derasnya pengaruh dunia maya atau internet.

“Kalau kita tidak memiliki pemahaman yang baik, bukan tidak mungkin akan memberi dampak buruk kepada kita,” terangnya.

Salah satu peserta sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Nursalam merasa senang dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini acara bagus terlebih untuk kalangan muda, karena dari acara semacam ini kami dapat mengetahui apa itu sebenarnya 4 pilar. Pada prinsipnya saat ini untuk menguatkan kembali 4 pilar tersebut karena sesungguhnya hal itu pernah dipelajari sejak di sekolah dasar,” ungkapnya.

Acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI dilaksanakan di Rumah Makan Kampung Belang, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Acara sosialisasi berlangsung semarak dan dinamis. Hal itu dapat dilihat dengan aktifnya peserta memberikan pertanyaan, pendapat dan masukan.

Peserta yang hadir juga berharap agar kegiatan sosialisasi 4 MPR RI dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar masyarakat semakin paham apa itu 4 Pilar MPR RI dan diberi panduan bagaimana dapat diwujudkan di kehidupan sehari-hari. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here