Halte Roboh Mangkrak Belum Diperbaiki

42
Masih mangkrak halte yang roboh di kawasan SMPN 13 Jalan Raya Krukut

Limo | Jurnal Depok
Shalter alias halte SMPN 13 di Jalan raya Krukut yang ambruk beberapa bulan silam hingga kini belum dibangun kembali padahal keberadaan halte dikawasan SMPN 13 itu sangat dibutuhkan oleh para siswa dan pengguna jalan sebagai tempat menunggu kendaraan umum.

Terkait hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar segera membangun kembali halte SMPN 13 dengan terlebih dahulu menata lahan tempat konstruksi halte yang ambruk akibat tergerus longsor.

“Halte itu roboh karena tanahnya longsor, oleh sebab itu sebelum dibangun lagi, lahannya harus dibenahi dulu, ” kata Husin Tohir.

Dia menambahkan, keberadaan Halte depan Jalan M Noor Rw 02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo itu, merupakan halte untuk umum yang selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Itu halte umum yang dioptimalkan oleh para pengguna angkutan umum untuk menunggu angkutan dan halte itu juga berfungsi sebagai tempat berteduh saat turun hujan, ” imbuhnya.

Harapan segera dibangun kembali halte SMPN 13 juga dilontarkan oleh Naalih Pelong, salah satu warga Rw 02, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.

“Halte itu ambruk dan rata dengan tanah sudah lebih dari dua bulan tapi kok belum dibangun lagi padahal halte itu sangat penting buat tempat nunggu kendaraan umum, ” kata Pelong seraya berharap Pemerintah segera membangun kembali halte tersebut. n Asti Ediawan

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here