3 Janji Dadan Yang Menjadi Prioritas Pasca Dilantik

37
H Dadan Rustandi

Margonda | jurnaldepok.id
Usai dilantik oleh Walikota Depok, Mohammad Idris akhir pekan kemarin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H Dadan Rustandi berjanji akan melakukan intervensi terhadap tiga program pekerjaan yang telah diwacanakan sejak jauh hari.

“Kami fokus terhadap beberapa kegiatan seperti penanganan Kali Laya karena cuaca saat ini sangat ekstrim. Namun kami juga butuh peran serta masyarakat untuk membenahi infrastruktur di sana,” ujar Dadan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, Dadan juga akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dikarenakan beberapa waktu lalu sudah ada rencana akan dibangunnya sodetan untuk meminimalisir banjir Kali Laya.

“Sejauh mana, kok sampai saat ini belum dilaksanakan, kami akan kejar ke kementerian. Dulu rencananya akan dibangun sodetan dari Situ Pengarengan ke Sugutamu,” paparnya.

Prioritas kedua, sambungnya, yakni melakukan normalisasi beberapa situ di wilayah Depok. Dirinya tidak menapikan jika ada bantuan dari Provinsi Jabar dan DKI Jakarta terkait kegiatan normalisasi tersebut.

Selain itu, prioritas ketiga yakni memperjelas pembangunan under pass Dewi Sartika ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami akan koordinasi ke provinsi terkait pelaksanaannya seperti apa nanti, karena itu perlu pembebasan lahan,” katanya.

Dikatakannya, untuk mengatasi kemacetan di Dewi Sartika harus ditangani secara komperhensif.

“Kami harus maksimal dalam bekerja begitu juga dalam serapan anggaran,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here