Spesialis Maling Rumah Kosong Dibedil Polisi

13
Aparat kepolian dibantu warga saat mengamankan maling spesialis rumah kosong

Bojong Gede | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Bojong Gede dan Polresta Depok berhasil menangkap ZS pelaku spesialis pencurian rumah kosong di Perum Grand Citayam City Bojong Gede, kemarin.

Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan pelaku ZS diringkus saat mencuri motor Honda Beat B 3090 EMS milik Agung (35) dari dalam garasi rumah korban.

“Tersangka ZS yang sudah lama menjadi target operasi anggota kami tangkap di lokasi kejadian. Sedangkan temannya yang menjadi joki kabur dengan menggunakan motor Honda Scoopy” terang Agus.

Agus mengatakan, pelaku diamankan usai mencuri motor milik warga di Perum Grand Citayam City Bojong Gede, pada pukul 00.00 WIB. “Pelaku memang sudah kita incar berdasarkan keterangan saksi-saksi saat beraksi pelaku langsung diamankan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan sewaktu ditangkap pelaku mencoba melawan menggunakan senjata tajam namun anggota berhasil melumpuhkan pelaku.

Modus pelaku mencuri motor yang diparkir di halaman rumah, lalu merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T. Setiap beraksi pelaku selalu membawa senjata tajam jenis badik. Berdasarkan dari pengakuan pelaku lanjut Agus beraksi 10 kali pencurian di daerah Bojong Gede.

“Barang bukti yang kita sita yaitu satu unit motor curian Honda Beat B 3090 EMS warna hitam, kunci letter T berikut anak kuncinya, dan satu pisau badik,”katanya.

Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan ancaman pidana diatas lima tahun penjara.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here