Ayo Belajar Alquran

4
Ustad Marwan Abdurrahman, Lc (empat dari kiri) bersama warga yang ikut program tahsin di Taman Baca Alquran Shanayya, Bedahan, Sawangan, Kota Depok.

Laporan: Rahmat Tarmuji
Bulan Ramadan adalah momentum yang tepat untuk memperkuat serta meningkatkan iman dan taqwa. Salah satunya yakini dengan memperdalam Alquran. Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang memiliki keutamaan luar biasa.

Hanya saja, tak sedikit sebagian dari mereka belum bisa membacanya. Berangkat dari hal itu, Taman Baca Alquran Shanayya mengajak kaum muslim untuk memperdalam pemahaman seputar Alquran.

“Insyaallah kami selama bulan Ramadan ini membuka kelas bacaan tahsin setiap hari. Sampai 20 Ramadan nanti. Pembelajaran dimulai selepas salat subuh,” ujar Pimpinan Taman Baca Alquran Shanayya, Ustad Marwan Abdurrahman, kemarin.

Ustad Marwan menjelaskan, inti dari kelas tahsin di antaranya memperbaiki bacaan Alquran. Termasuk mempelajari ilmu tajwid.

“Insyaallah dengan mempelajari tajwid, bacaan Alquran kita semakin baik,” jelas pria yang tengah menempuh program master di LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) tersebut.

Dia menambahkan, kelas baca Alquran yang dibukanya tidak dibatasi usia. Siapapun, kata Ustad Marwan, bisa bergabung di Taman Baca Alquran Shanayya.

“Silakan, kami undang bagi siapapun untuk belajar bersama di sini,” tambah dia.

Adapun taman baca ini berlokasi di kawasan Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Lokasinya tak jauh dari obyek wisata Pondok Zidane. Persisnya di dekat SMK Bina Mandiri.

Di luar Ramadan, selain program tahsin, Taman Baca Alquran Shanayya membuka kelas Bahasa Arab. Mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here