Walikota Resmikan Masjid Subulussalam Di Perumahan Padjadjaran Village

8
Walikota Depok saat menerima potongan tumpeng dari Direksi PT KPI sesaat setelah peresmian Masjid Subulussalam

Sawangan | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris didapuk meresmikan Masjid Subulussalam yang berada di Komplek Perumahan Padjadjaran Village Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Masjid termegah di kawasan tersebut dibangun dengan biaya kurang lebih Rp 6,5 Miliar.

“Pembangunan masjid ini sebagai awal pembangunan perumahan, pembangunannya sudah taat hukum, proses IMB nya pun sudah sangat baik, kami apresiasi hal tersebut,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, banyak pengembang perumahan di Depok yang kini belum membangun masjid di kawasan perumahannya.

“Tapi di Padjadjaran Village, masjid dibangun lebih awal ketimbang perumahannya dan letaknya pun strategis di depan muka perumahan. Mudah-mudahan masjid ini membawa keberkahan bagi penghuninya nanti dan penghuninya dapat berbagi dengan warga Pengasinan,” paparnya.

Direktur Utama PT Karya Perkasa Indonesia (KPI), Unggul Supradipto melalui Direktur KPI, Adelansyah mengungkapkan, masjid dibangun di atas lahan 1.300 meter persegi dengan luas bangunan 800 meter persegi.

“Kapasitas masjid ini mampu menampung 1.500 jamaah. Kami berharap dengan dibangunnya masjid ini mendatangkan keberkahan dari Allah SWT, kami sengaja membangun masjid terlebih dahulu baru membangun perumahan,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Perumahan Padjadjaran Village yang dikembangkan oleh PT KPI memiliki lahan seluas kurang lebih 30 hektar yang nantinya akan dibangun lima cluster.

“Insya Allah nanti akan berdiri 1.100 rumah dengan harga mulai dari Rp 557 juta sampai Rp 1 miliar untuk type yang paling besar 80/180,” jelasnya.

Acara yang dirangki dengan buka puasa bersama dihadiri pula oleh Ketua MUI Kota Depok, MUI Kecamatan Sawangan, Camat Sawangan, Lurah dan LPM Pengasinan serta tokoh masyarakat setempat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here