PKS Menang, Gerindra-PDI Perjuangan Seri

134
Petugas KPU Depok saat mencocokkan data kotak suara

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota dan provinsi akhir pekan kemarin.

“Alhamdulillah rekap ditingkat kota dan provinsi telah selesai dan disahkan. Untuk ditingkat provinsi langsung diketuk palu tanpa adanya perbaikan-perbaikan yang lain, sudah sangat sesuai baik terkait dengan admistrasi data pemilih maupun terkait dengan hasil perolehan suara, tidak ada yang mempersoalkan sama sekali,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Kota Depok, Minggu (12/5).

Dari pleno tersebut, dapat terlihat komposisi perolehan kursi di DPRD Depok. Dimana, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat 12 kursi, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan masing-masing 10 kursi, Partai Golkar lima kursi, PAN empat kursi, PKB tiga kursi, Demokrat tiga kursi, PPP dua kursi dan PSI satu kursi.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengapresiasi kepada seluruh caleg, struktur pengurus, kader dan simpatisan PKS yang telah bekerja keras siang malam, mulai dari masa kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara di seluruh TPS se Kota Depok.

“Kepada para calon anggota DPRD Kota Depok yang terpilih dari hasil pemilu legislatif 2019 ini dan ditetapkan KPU, terutama para caleg dari Partai Keadilan Sejahtera, kami berpesan agar hendaknya mensikapi hasil pemilu ini dengan bijaksana, penuh tanggungjawab mengemban amanah rakyat, berperan aktif dan berkontribusi positif bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Depok untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan seluruh warga Depok,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan Partai Gerindra dapat mempertahankan posisinya di peringkat kedua di Kota Depok tak lepas dari kerja semua para pengurus dan kader partai.

“Yang pasti kami berterimakasih kepada pengurus dari tingkat kota sampai kelurahan, sayap partai dan para caleg baik yang sudah terpilih maupun belum. Terimakasih atas kinerjanya baik itu tenaga, pikiran bahkan materi,” ungkapnya.

Pradi juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih Partai Gerindra.

“Kami juga mohon masukan yang kritis kepada kami untuk perbaikan-perbaikan kami kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengungkapkan posisi PDI Perjuangan di Kota Depok masih bagus.

“Kepercayaan masyarakat terhadap PDI Perjuangan masih sangat tinggi, mudah-mudahan (bisa mengusung walikota,red),” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here