Camat Zaenudin ‘Pulang Kampung’

115
Zaenudin

Limo | jurnaldepok.id
Harapan sebagaian besar warga Kecamatan Limo untuk memiliki pemimpin putra asli Limo kini sudah terpenuhi, setelah pada pelaksanaan Mutasi, Rotasi dan Promosi jabatan dilingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok pada hari Jumat, (10/5), Zaenudin yang merupakan putra asli Limo ditetapkan sebagai Camat Limo menggantikan Herry Restu Gumelar yang berpindah tugas sebagai Camat Sawangan yang tadinya dijabat oleh Zaenudin.

Saat dikonfirmasi Jurnal Depok, Zaenudin yang pernah menjabat sebagai Lurah Limo mengaku siap melaksanakan tugas baru sebagai Camat Limo.

“Sebagai aparatur negara tentu saya harus siap untuk ditempatkan dimana saja dan kebetulan saya ditetapkan menjadi Camat Limo, kampung halaman saya, ” katah Zaenudin.

Dikatakan Zaenudin, sebagai putra asli Limo, dan telah cukup lama bertugas di Limo sebelum menjabat Camat Sawangan, tentu dirinya sudah banyak mengenal karakteristik warga Limo namun meski begitu lanjut dia, untuk mengoptimalkan tugas pelayanan, dirinya sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat.

“Memang saya cukup lama berkutat diwilayah Limo mulai dari jabatan Kasie Satpol PP Kecamatan Limo, Kasie Dikbud Kecamatan Limo dan Lurah Limo, itu artinya saya sudah cukup mengenal karakter warga Limo begitu juga warga sedikit banyaknya sudah kenal dengan saya dan saya berharap ini akan memudahkan tugas saya sebagai camat di Limo, ” papar Zaenudin kepada Jurnal Depok kemarin.

Saat disinggung soal masalah polemik lahan akses jalan menuju Kantor Kecamatan Limo, Zaenudin mangatakan bahwa itu merupakan salah satu prioritas program seratus hari kerja yang akan dilaksanakannya.

“Ya itu masuk dalam prioritas program seratus hari kerja saya sebagai camat Limo dan nanti kita cari dulu akar masalahnya dan setelah itu baru kita terapkan pola penangan seperti apa yang tepat guna menyelesaikan masalah polemik lahan tersebut, ” imbuhnya.

Ditetapkannya Zaenudin sebagai camat Limo disambut baik oleh sejumlah tokoh masyarakat Limo.

Ustad Martoni salah satu tokoh Agama di Limo berharap ditangan Zaenudin Kecamatan Limo akan lebih maju dan kualitas pelayan akan meningkat.

“Semoga beliau lebih cekatan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat dan pembangunan untuk seluruh warga Kecamatan Limo, ” papar Martoni.

Selain Camat Limo, terjadi pergeresan sejumlah posisi jabatan diwilayah Kecamatan diantaranya Lurah Grogol yang tadinya dijabat oleh Abdul Amin, kini digantikan oleh Danudi Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Limo.

Sementara jabatan lurah Limo yang baru dipercayakan kepada AA Abdul Khoir yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, sedangkan lurah Krukut yang tadinya dijabat oleh Ahmad Subandi, kini digantikan oleh Rohman Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Sekkel Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere, sementara Ahmad Subandi dipindah tugaskan menjadi Lurah Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here