Warga RW 02 Kelurahan Duren Mekar Santuni Yatim & Fuqoro

83
Warga RW 02 Duren Mekar, Bojongsari saat memberikan santunan kepada anak yatim

Laporan: Rahmat Tarmuji
Warga di lingkungan RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, menyantuni puluhan anak yatim dan fuqoro (dhuafa).

Ketua RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Akib Aman mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan yang ke 20 kalinya digelar.

“Ini penyantunan tingkat RW 02 Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Alhamdulillah jumlah anak yatim yang kami santuni sebanyak 41 orang dan 82 fuqoro,” ujar Akib kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia mengatakan, dalam santunan tersebut para anak yatim diberikan uang saku masing-masing Rp 2 juta 250 ribu dan untuk fuqoro Rp 600.000.

“Ditambah bahan pokoknya semua Alhamdulillah ada 17 macam dari mulai beras, mie instans, minyak goreng dan lainnya,” paparnya.

Dirinya merasa bersyukur antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk membantu terselenggaranya acara tersebut. Alhasil, panitia mampu mengumpulkan uang santunan Rp 147 juta yang berasal dari swadaya masyarakat.

“Dana itu terkumpul terutama dari kekompakan masyarakat RW 02 yang dikoordinir para seluruh RT dari RT 1 sampai RT 6. Kalau untuk menyantuni anak yatim setahun dua kali tingkat kelurahan pada saat jelang ramadhan dan bulan Muharam,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para anak yatim juga dibiayai sekolahnya mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi

“Kami salurkan semua dana santunan ini hingga tidak ada saldo. Harapan kami mudah-mudahan kedepannya inovasi masyarakat dan selalu menjunjung tinggi kekompakan,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here