Pemkot Ultimatum Tempat Hiburan Malam

64
Kasatpol PP Kota Depok saat menempel surat imbauan di salah satu tempat hiburan malam

Margonda | jurnaldepok.id
Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Depok melalui Satpol PP mengeluarkan imbauan kepada pelaku usaha kuliner dan juga tempat hiburan.
Imbauan tersebut berupa penutupan tirai tempat makan di siang hari serta larangan tempat hiburan agar tutup di malam hari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok, N Lienda Ratnanurdiany mengatakan di bulan Ramadhan hotel,wisma dan penginapan diminta selektif menerima tamu. Selain itu juga dilarang menjual minuman beralkohol

“Kami keluarkan Surat Edaran nomor 3 dan 4 Surat Edaran Walikota Depok nomor 451/211-Satpol PP tentang Kegiatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1440 H/2019, tertanggal 3Mei 2019,” ujarnya.

Dia memastikan surat edaran Walikota Depok agar dipatuhi pengusaha, pemilik atau pengelola tempat usaha kuliner dan hiburan di pasar modern.

Diharapkan adanya surat edaran ini, lanjut Lienda, pengelola atau penanggungjawab tempat usaha bisa menerima dan mematuhi surat edaran tersebut.

“Bila melanggar mereka sudah tahu sanksinya. Untuk pelanggar Perda diberi sanksi sesuai ketentuan,” ucapnya.

Ia memaparkan dalam surat edaran terdapat point-point himbauan dan point yang mengacu pada Perda.

“Point himbauan tentunya lebih menitikberatkan pada kesadaran masyarakat untuk menciptakan suasana khusyuk dan saling menghargai selama bulan Ramadhan,” terangnya.

Surat edaran itu ditembuskan kepada Ketua DPRD Depok, Dandim 0508/Depok, Kapolres Depok, Kejari Depok, Kepala Kemenag Depok, Camat dan Lurah se Kota Depok.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here