Pelantikan Dua Kepala Dinas Masih Gantung

6
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Hingga saat ini pelantikan dua kepala dinas hasil lelang jabatan beberapa bulan lalu belum jelas kapan akan dilakukan. Padahal, Walikota Depok, Mohammad Idris telah memastikan sudah ada enam orang yang dinyatakan lulus seleksi dari dua dinas tersebut yakni PUPR dan Dinas Sosial.

Entah apa penyebabnya, namun ketika dikonfirmasi Idris mengungkapkan hingga kemarin pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Enggak ada kendala, saya masih nunggu laporan saja kapan bisa dilakukan. Laporan (Baperjakat,red) belum,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (6/5).

Idris memastikan, jika Baperjakat telah memberikan laporan kepada dirinya, maka pelantikan akan segera dilakukan.

“Kalau sudah selesai laporannya nanti sore (kemarin,red) juga bisa, kan tinggal nunggu tanda tangan saya,” paparnya.

Pernyataan tersebut dikatakan Idris usai memberikan tausiyah ba’da zuhur di Masjid Balaikota Depok.

Dalam kesempatan itu Idris juga mengimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga etos kerja dan meningkatkan produktivitas selama bulan ramadhan.

“Pengurangan jam kerja ini kan masalah teknis, kami hargai ini pertama untuk bisa melayani kebutuhan keluarga dan ini memang sudah disetujui Kemendagri. Masuk tetap pukul 07.30 pulang pukul 14.30, seharunya jam 16.00, ada pengurangan waktu 1,5 jam,” ungkapnya.

Sebelumnya Idris mengaku telah mendapatkan surat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dengan rencana pelantikan dua kepala dinas hasil lelang jabatan, camat dan beberapa pejabat di lingkup Pemerintah Kota Depok.

“Baru kemarin kami dapat surat dari Komisi ASN, mereka merekomendasi untuk menentukan satu diantara tiga yang dinyatakan lulus oleh panitia seleksi,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (24/4).

Ia menambahkan, minggu ini Baperjakat akan kumpul untuk membahas hal tersebut.

“Kalau dilantiknya tergantung Baperjakat selesainya kapan, dan tergantung kesempatan kami,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelantikan dua kepala dinas yakni PUPR dan Dinas Sosial akan dibarengi dengan pelantikan beberapa camat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Depok.

“Pelantikan itu kan ada anggarannya, kalau kami hanya melantik satu dua orang saja kan mubazir. Ini camat dan lurah-lurah yang kosong dan kasi-kasi di kelurahan akan kami isi, begitu juga dengan beberapa kasi dan sekretaris di dinas,” terangnya.

Dijelaskannya, pelantikan itu berangkat dari hasil lelang jabatan. Dengan demikian, nantinya ada kekosongan baik di sekretaris dinas maupun kepala bidang.

“Karena mereka sudah naik ke kepala dinas, jadi harus dilantik juga penggantinya. Ada enam untuk calon kadis, tiga PUPR dan tiga Dinsos, nanti tergantung Baperjakat,” ungkapnya.

Idris mengungkapkan, dari enam orang tersebut seluruhnya memiliki sehat jasmani dan rohani yang baik. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here