Galian Kabel Di Jalan Raya PLN Mangkrak

29
Terlihat kemacetan kendaraan di Jalan Raya PLN Gandul

Cinere | jurnaldepok.id
Para pengguna jalan yang biasa melintas di ruas jalan raya PLN Rw 03 dan Rw 05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mengeluhkan kemacetan parah yang terjadi diruas jalan tersebut akibat pekerjaan galian Kabel yang tidak tuntas disisi ruas jalan.

“Nawawi, salah satu pengguna jalan mengaku sangat kesal lantaran sudah hampir sebulan ini harus bergelut dengan kemacetan saat melintas dijalur itu,” ujarnya.

Kekesalan Nawawi berbatambah jadi tatkala mengetahui bahwa sudah lebih dari dua pekan, proyek galian kabel itu ternyata tidak segera dirampungkan oleh para pekerja.

“Lihat saja pagar pembatas galian, jelas jelas menyita badan jalan, dan itu sangat mengganggu kelancaran arus lalu litas, dan lebih bikin kesal lagi, sudah lebih dari dua pekan ini tidak ada pekerja yang melanjutkan pengerjaan proyek gakian kabel itu, ” tukas Nawawi kepada Jurnal Depok.

Mangkraknya pengerjaan galian kabel PLN diungkap oleh salah satu petugas pengumpulan dana pembanguna Masjid diwilayah Rw 05 Kelurahan Gandul.

“Sejak sebelum pencoblosan tanggal 17 April sudah tidak ada lagi kegiatan pengerjaan galian kabel, padahal secara kasat mata pekerjaan belum rampung dan pagar penutup lobang galian masih belum dibuka san itu yang menjadi penyebab kemacetan, ” kata salah satu panitia pembangunan Masjid yang notabene setiap hari berada dilokasi dalam rangka mengumpulkan sumbangan untuk pembangunan Masjid dari para pengguna jalan.

“Sebelum pemilu, para pekerja proyek galian kabel PLN sudah enggak terlihat lagi, dan samapai sekarang proyek galian ini terbengkalai sementara pagar penutup tidak dibuka lantaran pekerjaan belum rampung, ” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar mengatakan akan mencoba mempertanyakan prihal mandeknya proyek galian kabel listrik itu kepada pihak PLN.

“Nanti kita coba tanyakan dulu ke PLN, karena biar bagaimanapun juga ini menyangkut kelancaran arus lalu lintas, ” tutup Boy. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here