Mau Tawuran, Kelompok Remaja Diciduk Polisi

15
Polisi saat menggeledah barang bawaan remaja yang hendak tawuran

Cinere | jurnaldepok.id
Anggota Jaguar Polresta Depok meringkus 10 remaja sedang nongkrong di depan GOR Bulutangkis Kaliki Jaya, Jalan Raya Gandul, Kelurahan Cinere, Minggu (28/4) malam. Anggota menyita tiga buah senjata tajam diduga akan dipakai untuk tawuran.

Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan anggota dibawah pimpinan Aiptu Iwan berhasil mengamankan 10 remaja yaitu dua diantaranya kedapatan membawa senjata tajam.

“Laporan masyarakat ada anak remaja suka nongkrong sampai subuh depan GOR, lantaran masyarakat sekitar sudah resah bahkan teguran RT sudah tidak digrubis, anggota Jaguar langsung bertindak,” ujarnya, kemarin.

Setelah itu anggota Jaguar bergerak sekitar pukul 04.00 WIB dan langsung satu persatu menggeledah 10 remaja yang sedang nongkrong.

“Anggota kami menyisir di sekitar GOR dan ditemukan senjata tajam jenis celurit dan parang disembunyikan,”katanya.

Dari 10 remaja dua diantaranya mengaku senjata tajam tersebut miliknya. Berdasarkan hasil interogasi anggota ke remaja yang diamankan sebagai informan (mata-mata) kelompok gengster.

“Awalnya para remaja mengaku sebagai ojek online, namun setelah diperiksa badan maupun barang bawaan HP didapatkan chat Whatapps undangan dari kelompok gengster lain untuk tawuran di wilayah Cinere,” paparnya.

Langsung kesepuluh remaja ini dibawa ke Mapolsek Limo untuk diproses.

“Semua remaja kami bawa termasuk tujuh motor diserahkan ke anggota Reskrim Polsek Limo untuk ditindak lanjuti proses hukum,”katanya.

Terpisah Kapolsek Limo, Kompol Muhamad Iskandar menambahkan hasil penyelidikan anggota Reskrim dari 10 remaja yang diamankan tiga diantaranya proses secara hukum.

“Rata-rata remaja yang diamankan usia kisaran 16-17 tahun. Tiga diantaranya masih status pelajar ini diamankan dan diproses hukum lantaran kedapatan membawa senjata tajam,” jelasnya.

Setelah anggota Jaguar mengamankan 10 remaja anggotanya mengamankan tiga remaja di daerah Pangkalan Jati.

“Kemungkinan tiga remaja yang kami amankan ini ada hubungan dengan anak-anak yang diamankan Jaguar di GOR. Ada kemungkinan mereka yang kami amankan merupakan lawan tawuran mereka,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here