Cegah Penayangan Film LGBT, Walikota Ultimatum Pemilik Bioskop

14
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris secara resmi mengeluarkan surat edaran terkait imbauan larangan pemutaran film berjudul ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ kepada pemilik bioskop di wilayah Depok.

“Pengelola, penyelenggara dan operator bioskop untuk tidak menayangkan film tersebut,” tulis Idris dalam suratnya, kemarin.

Tak hanya itu, Idris juga meminta kepada masyarakat Kota Depok terutama para siswa sekolah dasar, SMP, SMA/SMK untuk tidak menonton film tersebut.

Dikatakan Idris, di dalam film tersebut terdapat prilaku seksual menyimpang antar sesama jenis yang dapat berpengaruh buruk terhadap masyarakat dan generasi muda.

“Serta semakin menyebarnya prilaku seksual menyimpang seperti Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok juga mengeluarkan surat dukungan sikap kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Walikota Depok, Mohammad Idris yang secara tegas melarang pemutaran film itu di wilayah Depok.

“Bahwa film tersebut tidak sesuai norma-norma kesusilaan yang berlaku di masyarakat, khususnya dengan prinsip dan nilai agama Islam,” ungkap KH A Dimyati Badruzaman, Ketua MUI Kota Depok.

Ia menambahkan, bahwa film tersebut sangat berpotensi merusak generasi muda Islam di Kota Depok untuk berprilaku seks bebas dan menyimpang.

“Kami sangat mendukung langkah yang diambil oleh Bapak Walikota Depok dengan melarang penayangan film tersebut di seluruh wilayah Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here