Achmad Solechan Nahkodai PCNU Kota Depok

135
Achmad Solechan

Cilodong | jurnaldepok.id
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-6. Ketua Penyelenggara, H Asnawi mengungkapkan Ketua Tanfidziyah NU Depok terpilih Ustad Achmad Solechan dan Rois Syuriah KH Syihabudin Ahmad.

Ia menambahkan, pada saat pemilihan Ketua Tanfidziyah Ustad Achmad Solechan mendapatkan 9 suara dan KH Yusuf Hidayat satu suara. Menurutnya, berdasarkan pemilihan Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) yang dipilih peserta Konfercab menetapkan KH Syihabudin Ahmad untuk Rois Syuriah.

“Dengan terpilihnya Ketua NU Depok diharapkan bisa menjalankan amanah dengan baik dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat,” ujarnya yang juga Kepala Kemenag Depok seusai acara di Pesantren Ar-Ridho, Cilodong.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok terpilih, Ustad Achmad Solechan mengaku berupaya menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik.

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan fokus menjalankan program Ramadan seperti Safari Ramadan keliling 11 kecamatan, dan kajian keislaman.

“Tahap awal kami akan melakukan konsolidasi organisasi, ideologisasi penguatan ekonomi dan pendidikan,”terangnya.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kota Depok, KH. Syihabudin Ahmad berupaya untuk membesarkan NU di Depok. Untuk tahap awal, lanjutnya, 100 hari pertama akan melakukan rekonsiliasi.

“Adanya perbedaan itu hal biasa, untuk itu kami akan rekonsiliasi demi keutuhan NU. Sebab, namanya perbedaan adalah hal biasa dan bagian dari dinamika,” jelasnya.

Rangkain kegiatan Konfercab NU Depok sehari sebelumnya diramaikan dengan Semaan Al-Qur’an (membaca Al-Qur’an 30 juz tanpa lihat teks, red) dan bahsul masail. Tampak hadir di acara pembukaan dari PBNU KH. Imdadun Rahmat dan pembekalan oleh Wakil Walikota Depok, Padi Supriatna. Acara juga dihadiri PWNU Jabar, para pimpinan Pesantren, Habaib, para ustadz, politisi, kiai, alim ulama dan warga nahdliyin.

Setelah LPJ pengurus diterima, dilanjutkan dengan pemilihan Ahwa oleh 9 utusan perwakilan Kecamatan (MWCNU). Anggota Ahwa KH. Syihabuddin Ahmad, KH. Zainuddin Maksum Ali, KH. Abdul Mujib, KH. Burhanuddin Marzuki dan KH. Abudin Somad. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here