20 Tahun Kota Depok, Fokus Terhadap Fasilias Publik Dan Kemacetan

26
Walikota Depok saat memimpin upacara peringatan HUT ke 20 Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Hari jadi ke 20 Kota Depok diperingati semarak di berbagai sudut kota. Di usia yang terbilang remaja, Depok terus bebenah untuk menjadi kota yang nyaman bagi masyarakatnya.

Usai menjadi inspektur upacara, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan saat ini Depok tengah fokus pada pembangunan fasilitas public. Dimana, di tahun ini pihaknya akan menambah fasilitas publik untuk dapat dimanfaatkan khususnya warga yang berusia produktif.

“Yaitu warga muda yang menduduki 65 persen dari jumlah penduduk Kota Depok. Ini menjadi perhatian kami untuk meningkatkan pengadaan atau pembangunan fasilitas publik bagi mereka. Insya Allah tahun depan kami dapat bantuan juga dari provinsi untuk pembangunan creative center sebagai startup untuk anak muda,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lahannya untuk fasilitas tersebut.

Selain fasilitas publik, pada usia 20 tahun ini walikota juga memfokuskan pada penanganan kemacetan di ruas jalan wilayah Depok.

“Persoalan kemacetan juga yang memang seiring dengan pertumbuhan penduduk secara demografis yang tidak diimbangi dengan pembangunan atau perluasan jalan, ini akan kami mulai tahun depan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi,” terangnya.

Dikatakannya, pihaknya telah mengkonsultasikan informasi dari pusat bahwa kalau memang ada anggaran APBD akan dilakukan rekayasa dan intervensi lalulintas.

“Kami akan secara simultan melakukan peninjauan dan pertimbangan serta penyesuaian kembali terhadap status jalan yang selama ini dalam tanda kutip penghambat dalam pembangunan. Perbaikan jalan raya khususnya yang berstatus nasional dan provinsi juga kami akan dorong,” terangnya.

Setelah menjadi inspektur upacara, walikota-wakil walikota juga meninjau beberapa stand pameran organisasi perangkat daerah dan menyaksikan pagelaran kesenian di panggung utama. Pada siang harinya, walikota menyempatkan diri berkunjung ke RSUD Depok guna memberikan cinderamata bagi warga Depok yang melahirkan tepat pada tanggal 27 April. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here