Ruang Rekap Suara Dipasang CCTV

4
Kapolresta Depok saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bojonggede

Bojonggede | jurnaldepok.id
Pengamanan logistik Pemilu oleh anggota Polsek Bojonggede di Kantor PPK Kecamatan Bojonggede, mendapatkan apresiasi Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan pada saat kunjungan pemantauan Kapolresta Depok beserta rombongan PJU Polresta Depok ke PPK Bojonggede, terlihat lebih berbeda pengamanan yang dilakukan anggota dalam menjaga logistik pemilu seperti kotak suara dan surat suara.

“Dalam peninjauan kapolres ke PPK Bojonggede saat proses pleno rekapitulasi surat suara yang masih berlangsung, petugas ditempatkan di aula kantor kecamatan yang telah terpasang CCTV. Selain itu ruangan ber AC sehingga membuat nyaman panitia dalam menghitung suara,” ujar Agus, kemarin.

Agus mengungkapkan, masih makan waktu lama dalam proses penyelesaian penghitungan surat suara di TPS, alat pendukung seperti kamera pengawas CCTV ini sangat penting.

“Dari pihak kecamatan yaitu Camat Bojonggede, Dace inisiatif untuk memasang alat CCTV dan pendingin AC yang sudah ada lebih dahulu, itu dapat membuat nyaman panitia PPK yang menghitung surat suara,”tambahnya.

Dikatakannya, sudah empat hari proses jalannya penghitungan surat suara. Dari data anggota di Pospam Operasi Mantap Brata Jaya 2019 PPK Bojonggede masih belum ada 30 persennya.

“Sampai saat ini proses penghitungan suara masih berjalan aman dan kondusif. Untuk Polsek Bojonggede terbagi dua kecamatan yaitu Bojonggede dan Tajur Halang ada sekitar 1.051 TPS.
Sampai saat ini kotak suara yang baru selesai dihitung baru sekitar 400 kotak suara dari TPS-TPS,”imbuhnya.

Dengan demikian untuk menghindari kelelahan para anggota yang melakukan pengamanan di PPK Kecamatan Bojonggede, peran kamera pengawas CCTV sangat membantu pengawasan.

“Ada beberapa titik dipasangi kamera CCTV, anggota yang berada di Pospam OMB Jaya dapat melihat dan memantau selama 24 jam melalui layar monitor,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here