Sudah Bulanan, Longsor KCB Belum Diperbaiki

20
Inilah lokasi longsor KCB yang persis berada di bibir Jalan Raya Krukut

Limo | jurnaldepok.id
Warga dan para pengguna jalan mengeluhkan banyaknya titik longsor disisi kali Krukut Cabang Barat (KCB) wilayah Kelurahan Krukut dan Grogol Kecamatan Limo, lantaran lokasi areal longsor sangat dekat dengan bibir jalan raya dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Menyikapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atau pihak terkait dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk segera memperbaiki sejumlah titik longsor ditebing kali Krukut Cabang Barat (KCB) dan membangun kembali Halte SMPN 13 yang ambruk terkena longsor.

Kami sudah lama melaporkan dan mengajukan permohonan perbaikan kepada Pemerintah prihal longsor ditepi ruas jalan raya Krukut tapi sampai sekarang belum ada tanda tanda akan ada perbaikan, ” papar Husin Tohir.

Dia mengaskan, permasalahan longsor tebing kali Krukut Cabang Barat (KCB) jangan dianggap sepele karena longsor disisi ruas jalan raya itu dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kami menganggap pembuatan turap di areal tebing yang longsor sangat penting guna mencegagah terjadinya longsor berikutnya yang dapat membahayakan pengguna jalan, untuk itu tolong hal ini agar dapat diperhatikan oleh Dinas terkait di setda Kota Depok, ” pungkas Husin Tohir. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here