PKS Siapkan Calon Ketua DPRD, Ini 3 Orang Kandidatnya

11
Ketua DPD PKS Kota Depok didampingi para pengurus saat menggelar jumpa pers

Margonda | jurnaldepok.id
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok saat ini tengah menggodok beberapa nama calon Ketua DPRD Depok. Hal itu terungkap pada saat acara konfrensi pers yang digelar di Kantor DPD PKS Kota Depok di kawasan Margonda.

“Ya tentu kami sudah siapkan kader terbaik, nanti mekanismenya kami usulkan beberapa nama ke DPW PKS Jabar,” ujar Hafid Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok, Selasa (23/4).

Selain itu, sambungnya, di interal PKS penentuan siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Depok juga akan dibahas secara musyawarah mufakat.

“Kebijakan di partai kami secara struktur berjalan, tentu kami akan mengusulkan calon Ketua DPRD siapa dan ketua fraksi siapa. Nantinya DPW yang akan memutuskan, kami sifatnya hanya mengusulkan,” paparnya.

Dirinya berharap, baik ketua DPRD maupun ketua fraksi nantinya dapat bersinergi dengan seluruh partai yang ada di Depok termasuk pemerintah kota.

Sementara itu Kepala Bidang Divisi Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengungkapkan, ada tiga calon ketua dari internal PKS yang dirasa pantas untuk menduduki kursi Ketua DPRD Depok.

Ketiga nama tersebut yakni Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir dan dua pengurus DPW PKS Jawa Barat yakni HM Supariyono dan Qurtifa Wijaya.

“Tapi kami pribadi menilai yang berhak menjadi Ketua DPRD Depok yaitu Pak Hafid, karena beliau sebagai ketua partai sekaligus beliau mampu membawa PKS meraih 12 kursi di parlemen, bahkan bisa lebih, ini luar biasa,” tandasnya.

Konfrensi pers yang dihadiri oleh Sekum DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra dan Ketua Bidang Ekonomi Keuangan Teknologi dan Lingkungan Hidup DPW PKS Jawa Barat, HM Supariyono, juga memperdalam janji kampanye PKS seperti penghapusan pajak kendaraan sepeda motor di bawah 150cc, pemberlakuan SIM seumur hidup, penghapusan pajak penghasilan dibawah Rp 8 juta dan perlindungan bagi tokoh-tokoh agama.

Selain itu, PKS juga merilis data terakhir perolehan kursi baik di tingkat DPRD kota, provinsi maupun DPR RI. Disitu mulai tergambarkan perolehan sementara kursi PKS untuk DPRD Depok sebanyak 12 kursi dan masih berpeluang untuk bertambah menjadi 13 kursi atau lebih.

“Karena pemilu kali ini menggunakan metode sainte lague, maka kursi PKS akan bertambah baik di tingkat kota, provinsi maupun pusat. Saat ini untuk DPRD Provinsi yang sudah aman tiga kursi dan DPR RI dua kursi. Kemungkinan bertambah masih sangat besar, begitu juga di Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here