Mantap! Golkar Depok Berpeluang Tambah 2 Kursi Di DPRD

564
Suasana konfrensi pers yang digelar pengurus Partai Golkar Kota Depok

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Depok, Poltak Hutagaol optimistis mampu mendapat tambahan dua kursi anggota DPRD Depok hasil Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 yakni menjadi tujuh kursi dari lima kursi hasil Pileg tahun 2014 silam.

Demikian diungkapkan Poltak saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD Golkar Kota Depok di Jalan Boulevard Grand Depok City, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (22/4) malam.

“Dari hasil rekapitulasi perolehan suara sementara, kami sudah memperoleh enam kursi, itu artinya ada penambahan satu kursi dari dapil Cimanggis atas nama caleg Fares El Fouz dan masih ada peluang penambahan satu kursi lagi dari daerah pemilihan Beji – Cinere – Limo (BCL) atas nama Mohammad Basti, jika Mohammad Basti bisa meraih satu kursi maka target perolehan sebanyak tujuh kursi dapat tercapai,” papar Poltak kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, kepastian perolehan enam kursi hasil Pileg 2019 didapat dari hasil perolehan suara masing-masing caleg di semua dapil berdasarkan data C1.

“Pada pemilu 17 April silam kami menempatkan saksi disemua TPS di Kota Depok dan dari 5.754 TPS yang ada, kami sudah mendapatkan data valid C1 dari 4.815 TPS, sedangkan sisanya sedang dalam proses penginputan, ” imbuhnya.

Dia menuturkan, penambahan perolehan kursi Partai Golkar hasil pileg 2019 tak terlepas dari upaya seluruh jajaran pengurus partai dan kader dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti pengobatan massal, santunan anak yatim dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

“Realisasi berbagai program sosial yang dilaksanakan oleh pengurus dan kader Partai Golkar sangat berdampak terhadap meningkatnya perolehan kursi di gedung parlemen hasil Pileg 2019,” paparnya.

Selain sudah dipastikan mendapat tambahan satu kursi dari dapil Cimanggis dan berpeluang mencuri satu kursi tambahan didapil BCL, Poltak juga mengungkapkan bahwa untuk dapil Depok empat Kecamatan Sukmajaya unggul saat ini, Jimmy Falentino, sedangkan didapil satu Pancoran Mas, Agus Ari Suroto menempati peringkat teratas perolehan suara bersaing ketat dengan dua caleg dapil Depok lima Cilodong yakni H Nurhasyim dan Fauzi Rachman.

Sedangkan di dapil Depok enam Cipayung-Sawangan-Bojongsari, terjadi persaingan ketat antara caleg Zhulfikri dan Nurdin Al Ardisoma.

Sementara untuk calon Anggota DPR RI, caleg Partai Golkar dapil Jabar enam, Syamsurachman sudah hampir dapat dipastikan akan memperoleh kursi. Sebab, kata dia, sejauh ini Syamsurachman sudah mendapatkan suara sebanyak 38.241.

“Bapak Syamsurachman sudah mendapat suara sebanyak 38.241 dan itu artinya beliau dimungkinkan mendapat kursi di DPR RI,” tutup Poltak. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here