Pasca Ditertibkan, APK jadi Sampah

60
Terlihat menumpuk APK pasca dilakukan penertiban

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Satpol PP Kecamatan Cinere dalam sepekan terakhir berhasil menertibkan ratusan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik strategis dikawasan Cinere.

Kasie Pemerintahan dan Trantibum Kecamatan Cinere, H. Sarmilih mengatakan, pihaknya telah memulai pelaksanaan penertiban APK Pemilu sejak memasuki masa tenang menjelang pemilu hingga H-1 Pemilu.

“Alhamdulillah meskipun APK Pemilu terbilang banyak tapi sehari menjelang pemilu semua kawasan Cinere sudah bersih dari APK, ” papar Sarmilih.

Sarmilih menuturkan, dalam melaksanakan penertiban APK, pihaknya dibantu oleh jajaran Panwascam sehingga hasilnya sangat maksimal.

“Sebagian APK berupa Spanduk memang masih kami kumpulkan di halaman Kantor Kecamatan karena memang tidak ada tempat untuk menyimpan APK hasil penertiban, ” imbuhnya.

Sementara Ketua Panwascam Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi memastikan pada pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan Pileg Rabu (17/4) semua APK sudah ditertibkan.

“Kami pastikan semua APK sudah bersih saat pelaksanaan pencoblosan, ” kata Jayadi.

Dikatakan Jayadi, untuk memastikan semua kawasan wilayah Cinere bersih dari APK Pemilu, pihaknya menurunkan semua personel Panwascam dan menggandeng jajaran Satpol PP Kecamatan Cinere.

“Kami bersyukur meskipun sedikit banyak ada pelanggaran dalam pemasangan APK selama masa kampanye tapi itu masih bisa diatasi sehingga tidak mengganggu pelaksanaan pemilu, ” tutup Jayadi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here