KPU Pastikan 99% Pemilu Siap Digelar Di Depok

4
Ketua KPU Depok saat mengecek langsung kondisi logistik sebelum disalurkan ke TPS

Margonda | jurnaldepok.id
Hingga H-3 kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memastikan persiapan pemilu serentak di Kota Depok telah mencapai 99 persen. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

“Alhamdulillah, saat ini persiapan sudah mencapai 99 persen, satu persennya tinggal di TPS nanti,” ujar Nana kepada Jurnal Depok, Minggu (14/4).

Ia menambahkan, berbagai kesiapan dan perlengkapan yang berkenaan dengan logistik mulai disalurkan ke 63 kelurahan. Dikatakannya, mengigat lokasi kegiatan untuk pengepakan tidak mencukupi, maka pihaknya mengambil langkah untuk menggeser logistik yang ada di gudang utama ke beberapa kecamatan.

“Hal itu kami telah koordinaikan juga ke aparat kepolisian dan Bawaslu. Saat ini dalam proses finishing untuk mengkroscek sebelum kotak suara digembok dan disegel,” paparnya.

Penggeseran logistic, kata dia, dilakukan ke beberapa kecamatan seperti Tapos, Sukmajaya, Pancoran Mas, Beji dan beberapa kecamatan lainnya.

“Kami geser karena kondisi gudang yang kurang memadai dan jumlah kotak yang mencapai 28.170, secara estimasi waktu tidak mencukupi untuk pengepakan dan lainnya, maka kami ambil langkah tersebut,” katanya.

Tak hanya itu, surat undangan memilih atau formulir C6 dikatakan Nana udah mulai disebar. Dipastikan, sebelum hari H formulir C6 sudah sampai ke pengguna hak pilih.

“Di dalam ketentuan C6 sudah boleh didistribusikan mulai dari H-7, di beberapa kelurahan sudah mulai didistribusikan dan telah diterima oleh masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, terkait dengan surat suara pihaknya menjamin dalam keadaan aman untuk nantinya digunakan oleh 1.309.338 pemilih dan disebar di 5.775 Tempat Pemungutan Suara (TPS). n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here