Dua Pendukung Capres Cekcok

5
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Kampanye terbuka dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, pada Kamis (11/4) hampir terjadi gesekan antara dua pendukung. Kejadian terjadi di salah rumah makan di Jalan Margonda RW 07 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Bahkan aksi nyaris jotos tersebut direkam oleh salah satu pengunjung rumah makan yang saat itu tengah berada di lantai 2. Dalam rekaman kamera terlihat beberapa wanita tiba-tiba dari salah satu pendukung datang dan menghampiri pendukung lainnya yang ada di dalam ruang rumah makan.

Wanita pendukung paslon mencaci maki dengan menggunakan bahasa kotor, bahkan salah satu wanita memarahi seorang warga lainnya yang merekam aksi marah.

Kejadian tidak melebar berkat kesiapan anggota Brimob yang saat itu berjaga di sekitar Margonda. Sementara itu ketua RT 03/07 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Achmad Fauzi mendengar informasi tersebut.

“Ya kami mendengar info adannya kejadian nyaris gesekan dua pendukung Paslon di lingkungan kami, tapi kejadian bisa dicegah oleh warga kita,” ujarnya.

Saat ditanya penyebab kejadian tersebut Achmad Fauzi menduga karena kesalahpahaman.

Wakapolresta Depok AKBP, Arya Pradana turun langsung mengatur lalu lintas membantu anggota mengatasi kepadatan lalu lintas di lokasi kampanye.

“Massa masih terus berdatangan rata-rata kebanyakan menggunakan motor dan sisanya mobil pribadi dan odong-odong. Karena banyaknya massa membuat Jalan Raya Sawangan sedikit tersendat dan macet,” paparnya.

Selain itu untuk pengamanan kampanye di daerah Rangkapan Jaya, AKBP Arya menyebutkan telah mengerahkan sekitar 500 personil gabungan BKO Polda Metro Jaya dan Brimob.

“Sesuai peraturan yang ada waktu kampanye dibatasi hingga pukul 16.00 WIB dari mulai pukul 09.00 WIB,” tambahnya.

Dia menambahkan massa kampanye yang hadir diperkirakan sekitar 2.000 orang.

“Kami imbau kepada warga Depok untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, lantaran ada massa kampanye yang mengakibatkan macetnya jalan. Bagi peserta kampanye untuk tertib taat berlalulintas serta memarkirkan kendaraannya terutama motor di lokasi yang tidak berdampak kemacetan,” pungkasnya. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here