Pelantikan 2 Kepala Dinas Ditangan Walikota

10
H Supian Suri

Margonda | jurnaldepok.id
Sinyal kuat untuk segera dilakukan pelantikan dua kepala dinas PUPR dan Dinas Sosial hasil lelang jabatan semakin menguat. Bahkan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H Supian Suri mengisyaratkan pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Saat ini memang masih menunggu rekomendasi dari KASN, dan Pak Wali memilih waktu serta menetapkan salah satu dari masing-masing jabatan,” ujar Supian kepada Jurnal Depok, Rabu (10/4).

Ketika ditanya kapan waktu pelantikan apakah dapat dilakukan minggu ini atau minggu esok, ini jawaban Supian.

“In Sya Allah kalau waktu bisa, tapi keputusan ada di Pak Wali,” paparnya.

Sebelumnya Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pelantikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Sosial rencananya dibarengi dengan pelantikan camat dan beberapa pejabat lainnya.

“Lelang jabatan sudah selesai tapi pansel belum menghadap ke saya memberikan pengumuman. Tiga besar sudah diumumkan dari PUPR dan Dinsos, masing-masing tiga yang kami akan ajukan ke KASN,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (3/4).

Ia mengatakan, yang dilihat KASN adalah proses seleksi dari A sampai Z. Nantinya, hasil komunikasi itu akan diserahkan kepada dirinya dan akan ditentukan dari tiga orang tersebut untuk menjabat sebagai kepala dinas.

“Kami lihat dari berbagai dimensi bukan saja dari sisi kesehatan tapi kopetensi dasar dan MMPI, kemampuan daya berfikir dan sebagainya termasuk emosi, ada tujuh poin yang menjadi penilaian,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, minggu ini pansel akan menghadap dirinya.

“Setelah itu kami akan serahkan ke KASN, minggu depan mudah-mudahan. Karena terkadang provinsi mengundang kami H-3 jam, kami tidak memastikan itu. Tapi In Sya Allah dalam waktu dekat (segera dilantik,red),” jelasnya.

Pelantikan dua kepala dinas dalam waktu dekat ini dikatakan Idris bukan tanpa alasan. Pasalnya, dua dinas ini merupakan dinas krusial.

“Dua dinas ini memang krusial terkait dengan masalah bencana dan tanggap bencana adanya di sana. Termasuk nantinya kami juga akan mengisi camat-camat yang kosong,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here