Nama KH Damanhuri Dicatut Dukung Salah Satu Capres

457
KH Ahmad Damanhuri

Sawangan | jurnaldepok.id
Ulama kondang Kota Depok KH Ahmad Damanhuri merasa geram atas pencatutan namanya yang mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ditegaskan Damanhuri, baha surat dukungan yang beredar luas di media sosial merupakan berita bohong alias hoax.

“Hoax itu,” ujar Damanhuri kepada Jurnal Depok, Selasa (9/4).

Ia menambahkan, bahwa dirinya juga tidak mengikat para alumni Al-Karimiyah untuk menentukan pilihan kepada calon presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019.

“Alumni sudah kami anggap dewasa, agar segala tindakkan memakai tolak ukur agama dan kepentingan bangsa bukan untuk kepentingan pribadi,” paparnya.

Seluruh alumni, kata dia, agar tetap menjaga persatuan ukhwuah islamiyah dan tidak saling mencela dengan adanya perbedaan pilihan yang mengakibatkan perpecahan.

“Memilih calon presiden dan wakil presiden adalah hak dan kedaulatan pribadi. Kami tidak rela siapapun dari alumni yang memakai nama saya dan Pondok Pesantren Al-Karimiyah dalam menunjukan calon presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Damanhuri yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Karimiyah meminta kepada seluruh alumninya untuk tidak golput dan bertanggungjawab di hadapan Allah SWT atas pilihannya.

“Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada agama, bangsa dan Negara kita Republik Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya surat pernyataan deklarasi ulama Kota Depok yang menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan Joko Widdo-Ma’ruf Amin beredar luas di media sosial. Surat itu ditandatangani juga oleh beberapa ulama di Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here