Pemilu, Banser Depok Terjunkan 2.000 Personel

6
Suasana Diklat Terpadu Dasar di Pesantren Al-Karimiyah, Sawangan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Barisan Serbaguna (Banser) NU Kota Depok ikut melaksanakan pengamanan.

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok, Abdul Kodir menuturkan, kegiatan tersebut bagian dari dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan proses demokrasi di Indonesia.

“Pemilu merupakan bagian dari sejarah proses prmilihan pemimpin Negara dan Wakil Rakyat. Untuk itu, kita harus mensukseskan dan mendukungnya agar berjalan lancar,” ujarnya seusai acara Diklat Terpadu Dasar di Pesantren Al-Karimiyah, Sawangan, kemarin.

Kodir mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan pemilu mendatang sedikitnya 2.000 anggota Banser Kota Depok akan diterjunkan. Ia menambahkan, mereka akan disebar di 11 Kecamatan untuk mengamankan TPS agar pemilu berjalan lancar.

“Kami terus berupaya untuk menjaga keutuhan dan persatuan NKRI. Salah satunya turut berpartisipasi dalam pengamanan pesta demokrasi mendatang,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara DTD Ansor Kota Depok, Abbas mengungkapkan sedikitnya 60 peserta mengikuti kegiatan itu. Ia menambahkan, calon amggota Banser tersebut cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian yang digelar selama tiga hari.

“Kami berharap peserta bisa mengambil manfaat dari semua materi yang sudah disampaikan,”harapnya.

Selain Ketua PCNU Kota Depok, Achmad Solechan sebagai narasumber, juga nampak hadir Pengasuh Pesantren Al-Karimiyah, KH Damanhuri. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here