Jalan Situ Gugur Nyaris Putus, Saat Ini Ditutup Sementara

11
Satgas Banjir PUPR disaksikan Kapolsek Sawangan saat melakukan pembersihan Kali Angsana

Sawangan | jurnaldepok.id
Hujan lebat yang melanda wilayah Sawagan dan sekitarnya pada, Minggu (7/4) sore telah membuat air Kali Angsana meluap. Alhasil, Jalan Situ Gugur yang berada di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, nyaris putus akibat debit air yang kencang.

“Kami sejak pagi berusaha mengangkat puing atau material bebatuan yang menutup kali, sedikit demi sedikit kami angkat dan kali kami bersihkan,” ujar Edi Syam, Mandor Satgas PUPR kepada Jurnal Depok, Senin (8/4).

Ia menambahkan, pihaknya mendapat instruksi langsung dari atasannya untuk melakukan tindakkan di lapangan. Sedikitnya 10 orang satgas diterjunkan untuk mengangkat material jalan yang menutupi kali.

“In Sya Allah besok akan dipasang bronjong, saat ini kami angkat puing dan membersihkan aliran kali,” paparnya.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo yang terjun langung ke lokasi mengungkapkan, panjang jalan yang lngsor mencapai kurang lebih delapan meter dan lebar dua meter.

“Untuk sementara jalan ditutup bagi roda empat, karena kalau dipaksakan akan membahyakan pengguna jalan,” tandasnya.

Dari itu, Pras mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari Jalan Situ Gugur yang saat ini mengalami longsor.

“Mungkin akan ditutup beberapa hari kedepan sambil menunggu perbaikan dari dinas terkait, silahkan cari jalan alternatif lain bagi masyarakat yang ingin menuju Bedahan atau Pasir Putih,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang SDA Dinas PUPR, Citra Indah Yulianty mengungkapkan pihaknya telah menerima laporan terkait titik banjir dan longsor di Depok pasca hujan lebat.

“Untuk lokasi banjir ada empat titik diantaranya Bojongsari Lama depan PLN RT 02/01, Villa Santika, Jalan Tiga Putra RW 04 Meruyung dan Graha Pancoran Mas,” ungkapnya.

Sementara untuk lokasi longsor, lanjutnya, ada lima titik di anataranya Perumahan PGRI Cilodong, Kali Angsana Pasir Putih, Kali Stamu Kelurahan Cilodong dan Perumahan BSI Pengasinan Sawangan.

“Untuk sementara ditangani oleh satgas dulu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here