Edan! Pasangan Suami Istri Pesta Miras di Kuburan

11
Para pelaku yang tejaring Satpol PP ketika pesta miras di kuburan

Beji | jurnaldepok.id
Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Kamis (4/4) dinihari mengamankan sekitar lima warga yang tengah pesta minuman keras (miras) di pendopo Kuburan Kelurahan Beji.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, lima warga yang tertangkap basah diduga akan melakukan pesta miras terdiri dari berbagai umur bahkan ada pasangan suami istri (pasutri).

Ketua RT 03/12 Kelurahan Beji, Jay kepada wartawan mengatakan saat itu dirinya sedang di dalam rumah dan didatangi sejumlah anggota Pol PP Kota Depok.

“Saat dirumah kami kaget ada sejumlah petugas Pol PP Depok datang,” ujarnya.

Satpol PP kemudian memberitahukan kepada dirinya kalau pihak Pol PP mengamankan sekitar lima warga ditenggarai sedang menenggak miras di sekitar pendopo kuburan. Dengan adanya informasi tersebut kemudian ia ke lokasi dan benar ada sekitar lima warga serta botol miras yang sudah diamankan Pol PP. Kemudian lima warga tersebut dibawa ke Kantor Pol PP di Balaikota.

Sementara dari pengakuan salah satu warga yang diamankan Pol PP mengaku memang akan melakukan konsumsi miras, sementara adanya sejumlah botol miras di lokasi karena untuk koleksi.

“Saat kami tanya botol miras berbagai merek itu di lokasi, katanya untuk koleksi saja,” jelasnya.

Pihaknya sebagai ketua RT sudah berapa kali mengimbau kepada mereka untuk tidak melakukan hal tersebut, namun mereka masih bandel.

Kasat Pol PP Kota Depok,
Lienda Ratnanurdianny membenarkan anggotanya mengamankan warga yang diduga mengkonsumsi minuman berakholol.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat yang terganggu dengan adanya remaja yang sering mengonsumsi minuman mengandung alkohol di Makam Sumur 7 Beji,” ungkapnya.

Tindakan yang dilakukan tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

Sebagai tanggungjawab atas perbuatannya, kelima remaja tersebut diberikan pembinaan oleh Satpol PP Kota Depok.

“Kami juga meminta kelima remaja ini untuk membuat pernyataan di depan RT dan RW untuk tidak mengulangi perbuatannya,” katanya.
Dirinya berpesan kepada seluruh remaja di Kota Depok untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak kesehatan dan masa depan.

“Selain itu selalu berupaya melakukan perbuatan positif sebagai generasi penerus bangsa,” imbaunya.

Sebelumnya patroli tim deteksi dini Pol PP berhasil menggrebek warung kelontong milik Uki yang menyimpan puluhan dus berisi miras berbagai merek.

Hasil penggeledahan anggota dipimpin Kasi Dalops, Agus berhasil menyita sebanyak 69 dus miras atau setara 828 botol miras berbagai merek masih disegel. Dia menambahkan, miras yang disita diamankan dibawa ke kantor Pol PP Kota Depok.

“Pemilik kami data dan ditindak tipiring di Pengadilan Negeri Depok,”katanya.

Hasil patroli ini, lanjut Lienda, dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif terutama dalam peredaran jual beli miras secara sembunyi-bunyi. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here