Anggota DPRD Soroti Polemik SPH TPU Perumahan Cinere Parkview

7
Tajudin Tabri

Limo | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan Beji – Cinere – Limo (BCL), H Tajudin Tabri menyesalkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD), yang telah mengeluarkan Nota Dinas untuk fasos fasum Tempat Pemakam Umum (TPU) perumahan Cinere Parkview diwilayah Rt 04 dan 05 Rw 06, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo tanpa menelusuri lebih jauh kondisi lahan dan lingkungan sekitar lahan yang akan dijadikan TPU.

“Saya menilai Pemkot Depok terburu buru dalam menetapkan lahan fasos fasum untuk TPU itu karena belum melalui sosialisasi kepada warga sekitar, dan tidak menelusuri kondisi lahan yang akan dijadikan TPU, ” ujar Tajudin kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Tajudin, selain tidak ada sosialisasi kepada warga sekitar, pemerintah lanjut dia harus dapat memastikan bahwa lahan yang akan dijadikan TPU bukan lahan sengketa karena itu akan menjadi salah satu persyaratan dalam pembuatan izin.

Disisi lain, Ketua Rt 05/06, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Ajudin mengatakan sempat disuruh oleh Lurah Krukut untul meminta tanda tangan warga terkait rencana pengoptimalan lahan itu, tapi kata dia, waktu itu alasannya bukan buat Pemakaman melainkan buat sarana olah raga.

Dari pernyataan Ajudin, jelas bahwa ada upaya memaksakan kehendak dari Lurah Krukut, Ahmad Subandi untuk meloloskan penerbitan SPH lahan untuk TPU.

“Waktu itu saya disuruh meminta tanda tangan warga untuk pengadaan sarana olah raga, dan rupanya tanda tangan kami digunakan untuk TPU, itu berarti kami sudah dibohongin, ” tegas Ajudin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here