Pohon Tumbang, Karyawan Rumah Makan Tewas

10
Sebuah pohon yang berada di wilayah Sukmajaya tumbang

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Depok, Senin (1/4) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan rumah rusak. Angin kencang ini juga merobohkan pohon besar di Rumah Makan (RM) Pondok Gurame hingga menewaskan satu karyawan atas nama Susi.

Selain itu pohon besar di depan kantor Samsat Depok II juga ikut tumbang. Batangnya menimpa mobil Toyota Avanza silver B 1825 ZFV. Pemilikinya, Adi datang ke kantor itu untuk mengurus balik nama kendaraannya.

“Aduh..baru juga selesai ngurus balik nama, mobilnya sudah hancur begini,” keluhnya sambil terus memperhatikan mobilnya yang ringsek.

Pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi di Sukmajaya, bahkan rumah dan atap Kantor Kecamatan Cilodong rusak terbawa angin.

Warga lainnya, Hendrik menambahkan hujan disertai angin cukup kencang menimbulkan suara keras dari genteng rumah yang ternyata butiran es batu kecil yang jatuh bersamaan dengan hujan di kawasan Cisalak, Cimanggis.

“Angin kencang, hujan deras sekali yang bercampur seperti butiran es,”katanya.

Hujan deras yang disertai angin juga menyebabkan banyak pohon tumbang terjadi di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Ada beberapa pohon cukup besar tumbang di Jalan Merdeka, Sukmajaya.

“Satu lihat pohon besar tumbang menimpa satu mobil yang sedang parkir di Kantor Samsat Kota Depok dan melukai beberapa warga yang saat itu tengah berada di lokasi,” ungkapnya.

Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap musibah bencana alam angin puting beliung ini.

“Untuk kerugian pastinya akibat kerusakan dari angin kencang yang sempat menyapu di sebagian besar wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong masih dalam pendataan anggota kami di lokasi kejadian,” jelasnya.

Dia menuturkan, dari informasi yang diperoleh anggota dilapangan akibat bencana alam pohon tumbang ini ada seorang pegawai di RM Pondok Gurame meninggal.

“Masuk dari anggota kami di lapangan informasi pasti korban meninggal dunia yaitu pegawai RM Pondok Gurame diduga akibat terkena pohon tumbang,”katanya.

Atas kejadian ini pihaknya dibantu dinas lainnya sudah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang di beberapa lokasi. n CR1-JD

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here