HUT BC ke 5, Santuni Puluhan Yatim

14
Ketua BC Sawangan saat menyerahkan potongan tumpeng kepada penasehat BC

Sawangan | jurnaldepok.id
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bale Community (BC) Sawangan ke 5 diisi dengan acara santunan yatim dan hiburan rakyat berupa orkes melayu Familys Group. Ribuan orang hadir dalam kegiatan yang digelar di Jalan Kamboja, RW 02 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

“Alhamdulillah rangkaian acara berjalan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ujar Suhanda AR, Ketua Panitia HUT BC ke 5 kepada Jurnal Depok, Minggu (31/3) malam.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga dibantu oleh beberapa seponsor dan donator. Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penggalangan dana untuk anak yatim yang berada di lingkungan tersebut.

“Hasil penggalangan dana ini kami salurkan untuk anak yatim yang berada di wilayah kami. Alhamdulillah terkumpul uang Rp 8 juta lebih, terimakasih juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras,” katanya.

Penasehat BC Sawangan, Abdul Mutholib mengatakan kegiatan HUT BC tak ada sangkut pautnya dengan kegiatan politik.

“Ini hanya hiburan masyarakat. BC Sawangan sudah lama berdiri sejak 1984 dan baru dideklarasikan pada 2014 lalu, semoga BC semakin jaya,” tandasnya.

Sementara itu Pembina BC Sawangan, Iwan Familys merasa bersyukur acara HUT BC ke 5 berjalan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan kami tadi malam sukses dan sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi manfaat buat orang lain wabil khusus anak-anak yatim yang meliputi beberapa RW,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, kegiatan HUT BC dapat mempersatukan warga serta dapat menunjukkan kemampuannya dalam mengadakan kegiatan yang cukup besar tersebut.

“Harapan saya agar kegiatan ini akan selalu berkembang dan semua pihak dapat mendukungnya agar menjadi berkah,” harapnya.

Selain diisi dengan hiburan dangdut yang menampilkan artis-artis ternama Familys, juga dilakukan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue ulang tahun BC Sawangan.

“Mudah-mudahan BC Sawangan semakin eksis dan dapat memberikan manfaat bagi warga khususnya Sawangan, karena selama ini BC juga concern terhadap kegiatan sosial,” pungkas Indra Jaya, LPM Sawangan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here